x

Masker sangat penting di kalangan masyarakat luas dan dunia, agar mencegah wabah virus corona

Iklan

elsya dira pratama

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Maret 2020

Jumat, 13 Maret 2020 06:12 WIB

Di Malang, Harga Masker Melonjak Tinggi Jadi Rp 600 Ribu per Box

Masyarakat mulai menjadi kecewa dengan kenaikan harga masker yang melonjak tinggi di Kota Malang. Wali Kota Malang melakukan tindakan kebijakan yaitu mengumpulkan kepada seluruh apotek Kota Malang, puskesmas dan rumah sakit di Kantor Dinas Kesehatan Kota Malang dalam rangka menyampaikan kelangkaan masker dan melonjangnya harga masker di Kota Malang tersebut.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Masyarakat mulai kecewa dengan kenaikan harga masker di Kota Malang.  Wali Kota Malang melakukan tindakan kebijakan yaitu mengumpulkan seluruh apotek Kota Malang, Puskesmas dan rumah sakit di Kantor Dinas Kesehatan Kota Malang dalam rangka menyampaikan kelangkaan masker dan melonjak harga masker di kota itu. 

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, “Masyarakat Kota Malang menjadi resah karena kenaikan harga masker, untuk itu saya mengkumpulkan seluruh apotek Kota Malang, puskesmas dan rumah sakit di Kantor Dinas Kesehatan Kota Malang.”

Kelangkaan masker terutama terjadi di daerah Tirto Utomo, desa Ladungsari. Jika adam harganya di apotek-apotek terdekat sangat tinggi. “Saya mencari masker ke apotek-apotek terdekat yang tidak mempunyai stok, dan ada yang menjual masker akan tetapi harganya cukup mahal yaitu RP. 150.000 – RP. 600.000/box,” kata Nanda, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Biasanya harga masker adalah Rp 50 ribu per 10 lembar, kini menjadi Rp 150-600 ribu. Apotik biasanya menjual masker-masker berwarna hijau yang habis terjual.

Sedangkan di Indonesia ada 2 orang WNI asal depok positif terkena virus corona yaitu ibu nya berumur 64 tahun dan anak nya perempuan berumur 31 tahun. Sebelum WNI asal depok berteman baik dengan WN asal Jepang yang terkena virus corona.

Presiden Jokowi dan menteri kesehatan mengumumkan ada warga Depok yang terkena virus corona. Maka itu, warga mulai mengantisipasi penyebaran virus corona dengan menggunakan masker agar tidak terkena virus corona.

Sumber gambar dari Merdeka.com

Masyarakat rela mengantri membeli masker dan pencuci tangan kesehatan, agar menghindari penularan virus corona. Untuk itu, para penjual masker dan pencuci tangan kesehatan telah kehabisan stok masker, karena masyarakat menyerbu masker diberbagai toko-toko terdekat. Sedangkan di toko-toko online saja menjual masker dan pencuci tangan kesehatan dengan harga tinggi sekisaran RP. 150.000 – RP. 600.000/box.

Oleh karena itu masyarakat berharap pemerintah Indonesia mengambil kebijakan penurunan harga masker dan pencuci tangan kesehatan, agar tidak terkena virus corona.

 

Ikuti tulisan menarik elsya dira pratama lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB