x

liburan anak

Iklan

Elvanius Brilliant

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Februari 2020

Sabtu, 14 Maret 2020 17:11 WIB

3 Pelajaran Hidup dari Merry Riana, Sosok Wanita Fenomenal yang Sukses di Luar Negeri

Sukses di negeri orang dengan segala keterbatasan terdengar seperti sebuah kemustahilan bagi sebagian besar orang. Jangankan untuk sukses, bisa bertahan saja syukur, katanya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sukses di negeri orang dengan segala keterbatasan terdengar seperti sebuah kemustahilan bagi sebagian besar orang. Jangankan untuk sukses, bisa bertahan saja syukur, katanya.

Tetapi, tidak juga. Merry Riana buktinya. Seorang wanita kelahiran Jakarta tanggal 29 Mei 1980 ini justru mematahkan anggapan umum tersebut. Berawal dari krisis di tahun 98, akhirnya terpaksa merantau di Singapura, menjadi seorang mahasiswi pas-pasan yang bertahan hidup hanya dengan 10 dolar per minggu, makan roti tawar di toilet, beban hutang 40 ribu dolar, hingga akhirnya sukses meraih pendapatan 1 juta dolar pertamanya di usia 26 tahun.

Ada 3 pelajaran hidup khususnya buat kamu (atau teman dan keluarga) yang tengah berjuang sebagai perantau di negeri orang. Simak selengkapnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

  1. Mimpi itu gratis, berjuangnya bayar

Ketika ditanya bagaimana mungkin seorang Merry Riana yang dulunya hanya mahasiswi pas-pasan dan bertahan hidup hanya dengan 10 dolar per minggu akhirnya bisa sukses meraih pendapatan 1 juta dolar pertamanya hanya dalam waktu 4 tahun sejak kelulusannya? Jawabannya : “Saya berani bermimpi besar”.

Pelajaran pertama, mimpi itu gratis. Tapi berjuangnya bayar. Bayar dengan kerja keras hingga air mata. Beranilah untuk bermimpi sebesar-besarnya. Jangan takut. Tapi pastikan bayar harganya sehingga mimpi menjadi kenyataan.

 

  1. Tembok keterbatasan bisa dihancurkan

Keterbatasan bahasa, keuangan, networking, sempat membuat Merry Riana hampir putus asa. Tapi bagaimanapun keterbatasan tidak bisa menghentikan kita selagi kita tidak mengijinkannya. Mungkin kamu sering merasa sedih ketika kamu merasa kamu memiliki banyak kekurangan, tapi percayalah tembok keterbatasan itu bisa dihancurkan dan pada akhirnya kamu akan melihat kesuksesan itu.

 

  1. Takdir tidak bisa diubah, tapi nasib bisa

Takdir di tangan Tuhan, tapi nasib di tangan kita. Percayalah, tidak ada takdir yang buruk, karena Tuhan Mahabaik. Kalau sesuatu belum berjalan dengan baik, kita hanya perlu bersabar dan terus berusaha melakukan yang terbaik. Kutipan terkenal dari Merry Riana ini mungkin bisa menenangkan hatimu: “Apa yang sedang kamu doakan, sedang Tuhan kerjakan. Percayalah, semua akan indah menurut rencana-Nya dan waktu-Nya.”.

Kamu bisa belajar lebih banyak lagi dari kisah hidup nan inspiratif Merry Riana di dalam bukunya DARE TO DREAM BIG yang bisa kamu download secara gratis di sini.

 

Itulah 3 pelajaran hidup dari Merry Riana. Siap merajut masa depan yang cerah?

Ikuti tulisan menarik Elvanius Brilliant lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler