Sosiologi Agama di Lingkungan Condro Selatan - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

alvin nur arisandy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 Maret 2020

Minggu, 22 Maret 2020 23:23 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Sosiologi Agama di Lingkungan Condro Selatan

    Dibaca : 244 kali

    perbedaan agama di masyarakat Condro Selatan ini sangatlah lancar bersosial dan menjaga sikap dan berintarksi sesama di lingkungan tersebut.

    Di desa Condro Selatan tentang sosiologi keagamaan disana sudah berkembang sangat lah baik, maka dari itu penduduk di desa Condro Selatan sangatlah erat dalam beragama dan bersosiologi di sana. Di desa tersebut ada majelis tentang agama seperti khataman Alquran setiap dua minggu sekali, dan ada juga majelis pengajian Jumat. Terdiri antara bapak yang mengikuti khataman yang setiap minggu tersebut adalah sebagian anggota majlis Jumat tersebut.

    Dan di dalam ranah sosialnya di sana sangatlah erat untuk saling membantu sesama warga. Warga di sana malakukan kegiatan gotong royong kalau pada hari Minggu untuk membersihkan desa tersebut dengan bersama-sama.

    Ruang lingkup agama di sana sangatlah beragam mulai dari yang muslim maupun yang non muslim pun disana sangatlah akrab walaupun warga d isana tidak mengenal itu agama apa, tetap di lingkungan tersebut sangatlah harmonis dan sopan santun tetap sangat erat.

    Dalam sisi yang lain d ilingkungan tersebut ada sebagian yang kurang bersosialisasi bersama warga di sana ya, seperti contoh: sedikit warga yang mengabaikan bersosialisai atau berintraksi sesama warga di sana dikarenakan sering berdiam diri di rumahmya atau di lingkungan tersebut.

    Perekonomian warga di sana sangatlah baik dikarenakan warga bekerja sangat baik untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di lingkungan tersebut. Dan warga di sana sangat super sibuk untuk masalah dalam bidang pekerjaan.

    Dan di sana semua anak-anak kecil pun mayoritas kalau pada waktu sore hari ada kegiatan mengaji Al-quran dibimbing oleh tokoh masyarakat di lingkungan tersebut. Dan kemarin malam di lingkungan tersebut mengadakan tasyakuran memperingati isra’ Mikroj dan warga di lingkungan tersebut antusias untuk menghadiri tasyakuran tersebut.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.