Tangkal Covid-19 Kodim 0815/Mojokerto Dirikan Tenda Sterilisasi - Analisa - www.indonesiana.id
x

Tenda Sterilisasi Di Makodim 0815/Mojokerto

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 26 Maret 2020 18:45 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Tangkal Covid-19 Kodim 0815/Mojokerto Dirikan Tenda Sterilisasi

    Dibaca : 855 kali

    Mojokerto, - Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona di internal pangkalan,  Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., mendirikan tenda sterilisasi di Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur.

    Tenda sterilisasi ini terletak di depan Ruang Diskam Makodim 0815/Mojokerto. Di sebelah tenda sterilisasi ini juga disiapkan satu meja dan dua kursi bagi provost yang bertugas menerima tamu.

    Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat dikonfirmasi, Rabu (25/03/2020) mengatakan, tenda sterilisasi ini didirikan pada Selasa, (24/03), dengan tujuan untuk mengantisipasi masuknya virus corona ke Makodim 0815, dengan sasaran seluruh personel dan tamu yang datang ke Makodim.

    "Jadi setiap personel Makodim dan Makoramil jajaran serta tamu yang datang ke Makodim harus melalui tenda sterilisisasi dan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas Provost dilanjutkan menggunakan hand sanitizer. Protokol ini harus dilakukan demi keamanan bersama agar terhindar dari virus corona," kata dia menegaskan.

    "Ini salah satu upaya yang kami lakukan guna mencegah dan menangkal penyebaran virus corona di lingkungan Makodim 0815/Mojokerto," tutur Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH menjelaskan.

     

    Tenda Sterilisasi Di Makodim 0815/Mojokerto

    Mantan Danyon Raider Khusus 752/VCS Sorong Papua Barat ini, melanjutkan, sebelumnya pihak Kodim sendiri sudah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Makodim. Kemudian dilakukan penyemprotan disinfektan lanjutan dengan menggandeng BPBD Kabupaten Mojokerto, Senin (23/03) sore.

    "Kami juga meminta kepada seluruh personel TNI dan PNS TNI AD dilingkup Makodim dan Koramil jajaran beserta keluarganya untuk mematuhi semua himbauan dari Komando Atas maupun Pemda dalam upaya mencegah sekaligus memotong mata rantai penyebaran virus corona," ujar pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah ini.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.