x

dsiinfektan

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 4 April 2020 06:33 WIB

Putus Mata Rantai Penyebaran COVID-19, Universitas Esa Unggul Citra Raya Gelar Penyemprotan Disinfektan

Antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kab.Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus Citra Raya Tangerang, sejak Sabtu (28/3/2020) lalu. Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan di wilayah Tangerang dan sekitarnya. Prioritas utama penyemprotan adalah fasilitas umum yang sering digunakan masyarakat kampus seperti gedung A, Gedung C, Gedung D, Ruang kelas, mushola, toilet, kursi dan bangku-bangku yang ada di taman dan selasar, area perkantoran, ruang rapat, dan lainya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kab.Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus Citra Raya Tangerang, sejak Sabtu (28/3/2020) lalu.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan di wilayah Tangerang dan sekitarnya. Prioritas utama penyemprotan adalah fasilitas umum yang sering digunakan masyarakat kampus, seperti gedung A, gedung C, gedung D, ruang kelas, mushola, toilet, kursi dan bangku-bangku yang ada di taman dan selasar, area perkantoran, ruang rapat, dan lainya.

Direktur Universitas Esa Unggul Kampus II Citra Raya, Tangerang, Dr. Drs. Dihin Septyanto, ME, CIRR mengatakan langkah yang dilakukan oleh kampus Citra Raya ini merupakan upaya kampus KCR untuk menghentikan rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami menginginkan kampus ini bersih dan terbebas dari virus yang saat ini sangat masif penyebaran di sejumlah daerah, seterilisasi menjadi salah satu upaya yang bisa kami lakukan saat ini demi kenyamanan seluruh sivitas Esa Unggul," ujarnya.

Dihin pun mengatakan, bersama BNPB, kampus mendukung upaya massal dan serentak dalam rangka mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus Universitas Esa Unggul, Kampus Citra Raya. "Intinya penyemprotan ini diutamakan di sejumlah lokasi vital yang terdapat di kampus," ujarnya.

Dihin pun berharap langkah kampus ini mampu memberikan sumbangsih untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan kampus. "Kami berharap langkah ini dapat efektif untuk memutus penyebaran Virus Corona, dan situasi kembali seperti sedia kala," kata dia.

 

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 16 Februari 2024 14:31 WIB

Terkini

Semangat

Oleh: Malik Ibnu Zaman

7 jam lalu

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Jumat, 16 Februari 2024 14:31 WIB