Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya Semprot Kendaraan Umum dengan Disinfektan

Senin, 4 Mei 2020 06:39 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dishub dari awal sampai saat ini tanpa terputus, seminggu sekali terus menerus melakukan penyemprotan cairan kimia jenis desinfektan pada kendaraan umum seperti bus besar dan bus ukuran 3/4 serta kendaraan angkutan umum jenis minibus perkotaan dan pedesaan termasuk jenis angkutan barang dan truk pengangkut pasir diseluruh wilayah yang menjadi kewenangan daerah

Sekretaris Dinas (Sekdis) Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya Unang Aripin atau lebih populer disapa Mr Gojim (di lingkungan pekerjaan maupun masyarakat karena berperawakan tinggi dan kekar), mengatakan Dishub dari awal sampai saat ini, seminggu sekali, terus menerus melakukan penyemprotan cairan kimia jenis desinfektan pada kendaraan umum seperti bus besar dan bus ukuran 3/4. Penyemprotan juga dilakukan terhadap kendaraan angkutan umum jenis minibus perkotaan dan pedesaan. "Juga jenis angkutan barang dan truk pengangkut pasir di seluruh wilayah yang menjadi kewenangan daerah," kata dia.

Pelaksanaan penyemprotan kendaraan dilakukan di terminal-terminal yang sering dilewati atau keluar/masuknya kendaraan bus antar provinsi dan antar kabupaten, seperti terminal kota Singaparna untuk mengantisipasi Kendaraan umum penumpang jenis apapun yang datang dari arah kabupaten Garut. Juga di terminal Ciawi untuk yang datang dari arah antar kabupaten dan antar provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, dan provinsi Banten.

Unang Aripin mengatakan, "Jelas kita tak ingin kebolosan hal yang sangat dikhawatirkan seluruh kalangan warga masyarakat NKRI, khususnya di wilayah kabupaten Tasikmalaya, menjadi terdampak wabah corona yang dibawa oleh kedatangan warga dari daerah zona merah sehingga akan merepotan kita semua. Maka dengan cara inilah tugas pegawai di lingkungan Dishub melakukan penyemprotan kendaraan umum penumpang dan barang, untuk menyibakkan semua virus yang menempel dikendaraan untuk memutus mata rantainya." 

Penyemprotan kendaraan umum dapat terlaksana tanpa terputus seminggu sekal,i ini dilakukan atas kerja sama yang erat antara pihak Organisasi Angkutan Daerah (ORGANDA) dan Persatuan Supir Angkutan Umum Tasikmalaya (PASAT).

Singaparna.(3/5/2020)

Gringohonasan

Bagikan Artikel Ini
img-content
gringo honasan

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler