x

Mahasiswa KKN UM 2020 berfoto dengan seribu masker yang siap diserahkan ke perangkat desa Senggreng

Iklan

Muchamad Ali Ma'ruf

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Juni 2020

Senin, 8 Juni 2020 10:04 WIB

Cegah Covid19, Mahasiswa KKN UM Gelontorkan 1000 Masker untuk Warga Desa Senggreng

Mahasiswa KKN UM 2020 menyalurkan bantuan alat pelindung diri berupa seribu masker ke warga desa Senggreng, Sumberpucung, Malang sebagai bentuk pencegahan covid19

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sejumlah masahasiswa KKN UM 2020 sedang berfoto dengan seribu masker yang siap diberikan ke perangkat desa Senggreng
Sejak dinyatakan pandemi global oleh WHO pada 11/3 lalu, Covid-19 seolah menjadi momok tersendiri bagi masyarakat, terlebih bagi mereka yang tinggal di kawasan zona merah. Ketakutan akan hal tersebut dianggap wajar mengingat penyebaran Covid19 yang begitu cepat dengan pertambahan kasus positif yang selalu melejit setiap harinya. Ditambah lagi dengan dikeluarkannya aturan PSBB oleh pemerintah daerah Malang Raya yang semakin membuat masyarakat seolah terjepit oleh sekat sekat dalam bersosialisasi.
 
Meskipun saat ini PSBB Malang Raya telah diakhiri, tetap saja masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan yang mengharuskan mereka untuk senantiasa jaga jarak atau social distancing saat melakukan kegiatan sehari harinya. Untuk menghadapi hal tersebut, mengalirlah berbagai bantuan berupa kebutuhan pokok maupun alat pelindung diri dari pemerintah dan relawan relawan lainnya, tak terkecuali dari kalangan akademisi.
 
Tim kuliah kerja nyata (KKN) dari Universitas Negeri Malang juga menyalurkan bantuan alat pelindung diri berupa seribu masker kepada warga desa Senggreng kecamatan Sumberpucung. Menurut koordinator KKN, Edo Renaldi: “Pembagian masker ini akan dilakukan secara kolektif kepada perangkat desa, atau dengan kata lain kita akan memberikan 1000 masker kepada perangkat desa Senggreng, kemudian perangkat desa yang menyalurkannya ke warga mengingat jumlah seribu masker tersebut tidak sebanding dengan jumlah penduduk desa”.
 
Mahasiswa yang tengah menempuh studi di S1 Teknik Sipil ini juga menuturkan bahwasanya 1000 masker tersebut akan diberikan ke perangat desa Senggreng pada pekan ke-6 KKN atau pada awal bulan Juli nanti.

Ikuti tulisan menarik Muchamad Ali Ma'ruf lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB