x

Iklan

shandhi ka

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Juni 2020

Senin, 8 Juni 2020 13:47 WIB

Program 1000 Masker Sebagai Wujud Peduli Mahasiswa KKN UM Untuk Desa Babadan

Program 1000 masker yang dilaksanakan sebagai aksi nyata kepedulian mahasiswa terhadap kesehatan warga Desa Babadan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Balai Desa Babadan, Kecamatan Ngajum, Ngajum tampak berbeda pada Selasa (02/06/2020) ini. Tampak beberapa mahasiswa dengan menggunakan jas almamater Universitas Negeri Malang yang berkumpul di balai desa dengan kantong-kantong besar yang berisi masker. Juga hadir Bapak Kepala Desa dan perangkat desa yang lain serta beberapa Kepala Dusun. Hari ini adalah pelaksanaan kegiatan pembagian 1000 masker kepada warga Desa Babadan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Malang (KKN UM) 2020 sebagai salah satu realisasi program kerja yang telah mereka rancangkan selama masa pengabdian di Desa Babadan ini. Namun bukan hanya sekedar untuk merealisasikan program kerja, pembagian 1000 masker ini juga sebagai wujud kepedulian mahasiswa KKN UM terhadap kesehatan warga Desa Babadan mengingat kondisi masih mewabahnya virus COVID 19 di Indonesia.

Kegiatan dibuka dengan apel pembukaan yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dari pemerintah yakni dengan tetap menggunakan masker dan juga menjaga jarak antara satu sama lain. Kemudian masker-masker diserahkan kepada Kepala Dusun untuk nantinya dibagikan kepada warga di tiap rumah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembukaan kegiatan pembagian 1000 masker ini juga sekaligus sebagai bentuk penerimaan mahasiswa untuk melakukan kegiatan pengabdian atau KKN selama 45 hari ke depan di Desa Babadan ini. Meskipun pelaksanaan kegiatan KKN pada tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena mahasiswa tidak diperbolehkan untuk tinggal di desa seperti tahun-tahun sebelumnya namun mahasiswa KKN UM Desa Babadan 2020 ini sangat antusias dalam merealisasikan program-program yang telah mereka susun, salah satunya pembagian 1000 masker ini.

“Mungkin memang KKN ini akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap bisa melakukan pengabdian dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat yang bisa membawa dampak yang positif bagi warga desa Babadan. Khususnya yang bisa membantu warga di tengah kondisi pandemi covid ini.” tutur Bella, salah satu mahasiswa KKN UM yang juga turut dalam kegiatan ini.

Rei sebagai Koordinator Kelompok Desa Babadan berharap agar melalui kegiatan KKN ini dapat bermanfaat bagi banyak pihak bukan hanya bagi warga desa tapi juga untuk teman-teman mahasiswa “Harapan saya agar kegiatan-kegiatan yang kami lakukan ini nanti bukan hanya sekedar jadi tuntutan kuliah tapi juga bisa digunakan untuk menigkatkan kepedulian kami kepada sesama yang kami wujudkan dengan aksi yang nyata sehingga nantinya juga bisa menginspirasi pemuda-pemuda yang lain bahkan untuk masyarakat luas juga.” tuturnya.

Ikuti tulisan menarik shandhi ka lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

10 jam lalu

Terpopuler