x

Iklan

gringo honasan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Maret 2020

Jumat, 19 Juni 2020 11:24 WIB

Longsor di Kampung Legok Parungkadongdong, Sirnajaya, Tasikmalaya

longsor yang menutupi seluruh jalan raya provinsi luas sekitar 100 meter, yang menghubungkan ke arah selatan Cipatujah dan sebaliknya ke kota Tasikmalaya dikampung legok parungkadongdong desa sirnajaya kecamatan sukaraja kabupaten Tasikmalaya, dini hari jam 02.00 WIB. Akibat guyuran hujan tanpa henti semalaman.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sukaraja Tasikmalaya, terjadi longsor yang menutupi seluruh jalan raya provinsi sepanjang sekitar 100 meter, yang menghubungkan ke arah selatan Cipatujah dan sebaliknya ke kota Tasikmalaya di kampung Legok Parungkadongdong, desa Sirnajaya, kecamatan Sukaraja, kabupaten Tasikmalaya, dini hari jam 02.00 WIB. Akibat guyuran hujan tanpa henti semalaman.

Tidak ada korban jiwa maupun kerusakan rumah penduduk dan pengguna jalan yang melewati, padahal biasanya setiap malam Jum'at, banyak kendaraan roda empat seperti bus ukuran besar parawisata maupun tiga perempat, truk, sedan, mini bus dan kendaraan roda dua menuju tempat ziarah ke Pamijahan dan pantai Cipatujah.

Pihak-pihak terkait dari BPBD, Dinas PUPR pemerintah daerah saat penulis berada dilokasi tempat kejadian pada jam 6.30 WIB. belum kelihatan datang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut Adi Nugraha, warga setempat, kronologinya bermula ketika penduduk sekitar sedang tertidur pulas, karena wilayah ini sunyi sepi ditambah hujan terus menerus mengguyur sehingga kejadianpun nyaris tak terdengar. Dan rumah warga yang berada dibawah badan jalan yang halamannya tertimpa longsoran kaget, setelah dicek keluar ternyata tumpukan tanah hampir menutupi halaman rumahnya.

Petugas dari Polsek Sukaraja sejak pagi hari sudah melakukan penjagaan agar kemacetan tidak terjadi.

Sukaraja.(19/6/2020)

Gringohonasan

Ikuti tulisan menarik gringo honasan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler