x

penyerahan alat covid

Iklan

KKN UM Desa Laweyan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 17 Juni 2020

Jumat, 19 Juni 2020 17:21 WIB

KKN Universitas Negeri Malang Berikan Alat Pencegahan Covid-19 di Desa Laweyan Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Probolinggo – Pandemi Covid-19 tidak menghalangi kegiatan Kuliah Kerja Nyata mahasiswa Universitas Negeri Malang. Selama ini kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengharuskan mahasiswa berbaur dengan masyarakat, namun dimasa pandemi ini, mahasiswa diharuskan melaksanakan kegiatan secara online dan sesekali terjun langsung ke masyarakat dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk untuk melaksanakan program penanganan Covid-19 di desa. Di Probolinggo sendiri, kegiatan KKN Universitas Negeri Malang dilaksanakan di tiga desa, yaitu Desa Jangur, Desa Laweyan, dan Desa Muneng di Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

Kamis (18/06) Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang memberikan bantuan alat pencegahan Covid-19 kepada warga di Desa Laweyan Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. Alat pencegahan Covid-19 yang diberikan yaitu tempat sampah (2 buah), tempat cuci tangan (2 buah), rak untuk tempat cuci tangan (4 buah), sabun cuci tangan (10 buah), APD (2 buah), sarung tangan, dan  face shield (5 buah). Penyerahan alat-alat pencegahan Covid-19 ini dilaksanakan di Balai Desa Laweyan.

“Karena saat ini kita sedang menghadapi Covid-19, otomatis kegiatan yang berkaitan dengan Covid-19 ini sangat dibutuhkan oleh desa, termasuk penyediaan alat pencegahan Covid-19 oleh teman-teman KKN.” Ujar Bapak Idris Hidayat selaku Sekretaris Desa Laweyan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Beliau juga merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari para mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini penyebaran virus Corona bisa dicegah dan dikurangi. Penyediaan alat pencegahan Covid-19 juga ini bertujuan agar warga lebih semangat dalam menjaga kebersihan, terutama agar lebih rajin untuk mencuci tangan.

Ikuti tulisan menarik KKN UM Desa Laweyan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler