x

Iklan

Dian Pratiwi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Juli 2020

Sabtu, 18 Juli 2020 20:04 WIB

Beragam Menu Makan Siang Nasi Kotak Jakarta Selatan yang Lezat

Bagi kamu para pekerja kantoran terutama di daerah Jaksel, pasti sering bingung menentukan menu makan siang kan? Untuk referensi coba cek menu nasi kotak Jakarta Selatan yang bisa dicoba berikut ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

nasikotakjakarta.com - Diantara banyak daerah di Jakarta, Jakarta Selatan menjadi salah satu lahan “empuk” untuk membuka berbagai lapangan usaha. Termasuk untuk para pengusaha di bidang kuliner nasi kotak Jakarta. Bahkan banyak dari para pengusaha tersebut yang menyediakan layanan pesan antar nasi kotak Jakarta Selatan.

Bagaimana tidak, dikutip dari halaman Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta, di kawasan kota yang masuk sebagai salah satu dari lima kota administrasi ibukota ini dihuni oleh 2.185.711 orang. Jadi tak heran bukan jika kawasan ini menjadi target para pengusaha, baik dalam skala besar maupun kecil.

Alasan Banyak Jasa Nasi Kotak Jakarta Selatan

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nasi Kotak Jakarta Selatan

Menurut beberapa sumber, Jakarta Selatan merupakan kawasan strategi bagi para pelaku bisnis untuk membuka usaha. Alasannya, karena kawasan ini memiliki akses yang cukup strategis. Tak heran jika di sana banyak sekali gedung-gedung perkantoran, mall, hingga tempat kuliner kekinian. Hal ini lah yang menjadi alasan mengapa banyak pengusaha catering yang melirik salah satu kawasan populer di ibu kota ini untuk membuka usaha nasi kotak Jakarta Selatan.

Kebanyakan para pengusaha catering nasi kotak Jakarta Selatan, menjadikan para pekerja tersebut sebagai mangsa pasarnya. Ya, daripada harus berhadapan dengan macet dan panasnya jalanan ibukota, sebagian besar para pekerja biasanya akan lebih memilih layanan pesan antar makanan sebagai solusi praktis untuk makan siang. Selain itu bagi para pekerja, memesan delivery food akan lebih hemat waktu sehingga mereka pun bisa lebih cepat menyelesaikan pekerjaan. Jadi tak heran jika saat ini ada begitu banyak jasa catering nasi kotak Jakarta Selatan yang mudah ditemui.

Ide Makan Siang Nasi Kotak Jakarta Selatan

Nasi Kotak Jakarta Selatan

Dengan banyaknya jasa catering nasi kotak Jakarta Selatan tentu akan membuat pilihan untuk makan siang akan semakin banyak dan bervariasi, Walau begitu pasti pernah kan merasa bosan dengan menu yang itu-itu saja. Nah, sebagai referensi kalian bisa mencoba beberapa menu makan siang, mulai dari yang tradisional sampai menu yang cocok untuk diet berikut ini

  • Nasi Ayam Bumbu Bali

Bagi kamu yang suka dengan masakan bercitarasa pedas manis dan gurih, bisa nih mencoba memesan nasi kotak Jakarta Selatan dengan menu nasi ayam bumbu bali.  Citarasa ayam bumbu bali yang empuk dan bumbu rempahnya yang meresap ke dalam daging tentunya sangat nikmat saat disantap dengan nasi putih pulen hangat. Biasanya selain ada menu masakan ayam, dalam seporsi paket nasi kotak kamu juga akan mendapatkan seporsi sayuran untuk melengkapi makan siangmu.

Biasanya sayuran yang cocok disandingkan dengan ayam bumbu bali adalah urap sayur yang dibuat dari sayuran segar, dan disempurnakan dengan hadirnya peyek udang yang akan semakin membuat makan siang nasi kotak Jakarta Selatan semakin lezat.

  • Nasi Pecel Madiun

Nasi kotak Jakarta Selatan

Apakah kalian tahu jika nasi pecel madiun menjadi salah satu masakan khas Jawa Timur yang menjadi favorit banyak orang? Nah, jika kalian rindu dengan citarasa bumbu pecel madiun yang khas, kalian bisa memesan nasi kotak Jakarta Selatan dengan menu nasi pecel madiun. Untuk menyempurnakan nasi pecel, kalian bisa menambahkan lauk seperti ayam goreng lengkuas yang memiliki cita rasa gurih asin, serta peyek udang. Hmm, siapa nih yang mulai lapar membayangkan menu ini?

  • Nasi Daun Jeruk

Nasi daun jeruk adalah salah satu menu olahan nasi yang saat ini sedang populer lho. Nasi ini memiliki rasa yang gurih seperti nasi liwet namun memiliki aroma harum yang dihasilkan dari irisan daun jeruk. Nasi kotak Jakarta Selatan dengan menu nasi daun jeruk ini akan semakin lezat dengan disantap bersama lauk pendampingnya, seperti ayam berbumbu pedas, kering tempe, sayur berupa tumis jagung muda, bakwan jagung, dan tak ketinggalan sambal dengan rasa yang mantap.

  • Hainan Chicken with Brown Rice

Nasi kotak Jakarta Selatan

Selain menu tradisional biasanya layanan nasi kotak Jakarta Selatan juga ada yang menyediakan menu sehat rendah lemak, yang cocok untuk kalian yang ingin diet. Salah satu menu yang bisa dicoba adalah nasi ayam Hainan. Namun di sini kalian bisa mengganti nasi putih dengan nasi merah maupun brown rice yang memiliki kadar gula dan kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan nasi biasa.

  • Korean Bibimbap

Seperti drama Korea yang semakin populer di Indonesia, kini berbagai masakan khas Negeri Ginseng pun juga banyak disukai orang Indonesia. Salah satunya adalah Bibimbap atau nasi campur ala Korea. Beberapa jasa nasi kotak Jakarta Selatan ada lho yang menyediakan menu khas dari negeri para oppa tampan ini.

Selain enak menu ini juga cukup bergizi lho, karena terdiri dari nasi, sayur-sayuran seperti bayam, wortel, dan tauge yang direbus, daging, telur, dan tak ketinggalan asinan khas Korea yakni kimchi.

Ikuti tulisan menarik Dian Pratiwi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Hanya Satu

Oleh: Maesa Mae

Kamis, 25 April 2024 13:27 WIB