Mahasiswa PMM UMM Salurkan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

PMM 22 UMM

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Juli 2020

Jumat, 31 Juli 2020 15:31 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Mahasiswa PMM UMM Salurkan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

    Dibaca : 278 kali

     

    Pandemi virus Covid-19 ini berdampak pada ketidakmampuan masyarakat untuk melakukan kegiatan ekonomi, yang kemudian juga mempengaruhi aspek sosial lainnya. Hal itulah yang kemudian mendorong sekelompok mahasiswa UMM yang melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) membentuk program kerja membagikan paket sembako gratis.

     

     

    Kelompok yang terdiri dari 5 mahasiswa Fakultas Kedokteran UMM yaitu Firyanadhira I S (sebagai Penanggung Jawab), Muhammad Ridho, Okky Haidar, Rendi Agung dan Ditya Monica dengan Dosen Pembimbing Lapangan yaitu Dr. Fauzik Lendriyono, S.Sos., M.Si. melakukan kegiatan membagikan paket sembako ini dengan sasaran warga yang terdampak pandemi COVID-19 di Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang.

    Pembagian paket sembako ini dilakukan tanggal 28-29 Juli 2020 yang diantarkan langsung ke rumah warga. Pembagian sembako ini kami berkerjasama langsung bersama ketua RW setempat dan juga kader sosial yang merupakan staff dari kelurahan. Selain itu, kelompok PMM 22 ini juga membagikan sembako di 2 panti asuhan.

     

    Bantuan berupa paket sembako ini diharapkan mampu membantu meringakan beban perekonomian warga yang terdampak akibat adanya pandemi COVID-19 ini serta dapat meningkatkan kepedulian kepada sesama.

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.