x

Pemberian Tali kasih kepada Para Veteran, Purnawirawan dan Warakawuri di acara Fun Bike Tour De Carita 75 KM Korem 064/Maulana Yusuf Dalam Rangka HUT ke 75 RI

Iklan

Agus Fairuz

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 23 Agustus 2020 06:39 WIB

Fun Bike Tour De Carita 75 Kilometer dalam Rangka HUT Ke 75 RI

Korem 064 Maulana Yusuf (MY) dan Polda Banten dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 75, dilaksanakan kegiatan Fun Bike Tour De Carita 75 Km dengan jarak 75 kilometer dari Alun-alun Cilegon melintasi wisata Anyer-Carita dan finish di PLTU Banten 2 Labuan Pandeglang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pandeglang - Korem 064 Maulana Yusuf (MY) dan Polda Banten dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 75, melaksanakan kegiatan Fun Bike Tour De Carita 75 Km  dengan jarak 75 kilometer dari Alun-alun Cilegon melintasi wisata Anyer-Carita dan finish di PLTU Banten 2 Labuan Pandeglang.

Pantauan di lokasi, ratusan personil dari Korem 064/MY dan personil dari Polda Banten ikut memeriahkan acara gowes tersebut. Bahkan kegiatan itu juga dihadiri seluruh para Dandim dan Kapolres jajaran di Wilayah Banten.

Pada saat ditemui di lokasi, Danrem 064/ Maulana Yusuf (MY) Brigjen (TNI) Gumuruh W., S.E., M.B.A., menjelaskan bahwa kegiatan gowes tersebut untuk menjalin sinergitas antara TNI dan Polri dimomen Hari Kemerdekaan RI ke 75. Selain itu, kata Danrem pada saat Goes berlangsung TNI-Polri di Wilayah Banten juga melakukan baksos kepada para Veteran, Purnawirawan dan Warakawuri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kita jalin sinergitas antara TNI-Polri dan membagikan 100 paket sembako untuk para Veteran, Purnawirawan dan Warakawuri secara simbolis. Mereka yang kita bagikan saat ini terdampak Covid-19," ucap Danrem kepada awak media usai mengikuti gowes di Labuan Pandeglang, Sabtu 22 Agustus 2020.

Selain itu, Danrem juga mengajak semua masyarakat Banten agar tidak melupakan jasa-jasa pejuang terdahulu yang telah berjuang demi bangsa, bukan hanya saat kemerdekaan saja, akan tetapi dikala masyarakat mampu berbagi harus dilakukan.

"Para pejuang ini harus diperhatikan dan tidak boleh dilupakan, Kita harus betul-betul sadar bahwa kita merdeka berkat jerih payah merek," tutur Danrem.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Danrem 064/ MY yang telah menyelenggarakan gowes dengan jarak tempuh 75 Kilometer. Menurut Kapolda, kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-75 RI ini tentu sangat positif. Selain membantu Veteran dan juga menjaga sinergitas antara TNI-Polri.

"Tentu kegiatan positif ini kita akan terus pertahankan dan bahkan akan ditingkatkan. Terimakasih untuk TNI yang telah meyelenggarakan kegiatan ini. Karena mereka kegiatan ini dapat terlaksana, kita hanya tamu undangan," tutur orang nomor satu di lingkungan Polda Banten tersebut.

Di tempat yang sama, Dandim 0601 Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi membenarkan bahwa kegiatan gowes dengan jarak 75 kilometer tersebut dihadiri oleh seluluh jajaran Dandim dan Kapolres yang ada di Wilayah Banten. Menurutnya, pihaknya dalam hal ini hanya menjadi tuan rumah.

Fun Bike Tour De Carita 75 KM Korem 064/Maulana Yusuf

"Alhamdulilah acara goes sepanjang 75 kilometer ini bisa diselenggarakan dengan lancar. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara ini," kata dia.

Ikuti tulisan menarik Agus Fairuz lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 jam lalu

Terpopuler