Psikoedukasi Melalui BoardGame, PMM UMM 16 Bersama KPK - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Fikriesyaf

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Agustus 2020

Selasa, 8 September 2020 05:33 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Psikoedukasi Melalui BoardGame, PMM UMM 16 Bersama KPK

    Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) memiliki program unggulan dengan menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan memberikan edukasi kejujuran PMM UMM 16 mendapatkan sanjungan warga sekitar.Dalam kesempatan ini PMM UMM 16 yang di Bimbing langsung oleh ibu Beti istanti Suwandayani,M,.Pd ini dapat berkesempatan untuk dapat mengajarkan nilai kejujuran dalam lingkungan sekitar dengan sistem Psikoedukasi yang menggandeng KPK dengan BoardGame.

    Dibaca : 466 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) memiliki program unggulan dengan menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan memberikan edukasi kejujuran PMM UMM 16. Kegiatan ini mendapatkan sanjungan warga sekitar.

    Dalam kesempatan ini PMM UMM 16 yang di Bimbing langsung oleh ibu Beti istanti Suwandayani,M,.Pd ini dapat berkesempatan untuk dapat mengajarkan nilai kejujuran dalam lingkungan sekitar dengan sistem Psikoedukasi yang menggandeng KPK dengan BoardGame.

    Hal ini sangat sejalan dengan adanya nilai yang terkandung dalam KPK dan juga samanya misi yang dimiliki PMM UMM 16, sehingga PMM UMM 16 dapat mengabdikan dirinya untuk mengajarkan nilai kejujuran pada anak anak dengan sistem yang tidak membosankan.

    Addini Fahira mahsiswa Jurusan Psikologi selaku anggota dalam PMM UMM 16 menjelaskan jika rencana ini telah digarapnya dengan matang sehingga di akhir nanti akan dapat mencetak anak anak yang memiliki nilai kejujuran yang baik.

    “Dalam hal ini kelompok kami telah memikirkan dengan matang sehingga saat dijalankannya program ini sudah siap untuk dapat diberikan kepada adik adik yang nantinya keluaran dari program ini dapat mencetak generasi yang unggul dalam berfikir dan juga memiliki nilai kejujuran yang baik dalam dirinya”ujarnya, sore (04-08-2020)

    Hal ini diperkuat oleh Dosen Pembimbing Lapang (DPL) ibu beti menjelaskan bahwasanya hal ini adalah keluaran terbaik yang dirancanng oleh kelompok PMM UMM 16, dengan hal ini mereka tidak susah payah mengajarkan nilai kejujuran dan juga adik adik tidak bosen mengikuti kegitan pembelajaran.

    “Program ini memang program keluaran terbaik dari PMM UMM 16 dengan mereka menggandeng KPK itu sangat baik, KPK juga dapat mengenalkan nilai nilai kejujuran meskipun tidak turun secara langsung tetapi dapat mensupport acar dengan membantu memberikan BoardGame dan juga Buku buku pendukung”pungkas Beliau.

    Kegiatan ini memiliki tujuan untuk dapat mengenalkan nilai kejujuran, dengan sistem pembelajaran yang tidak biasa. Banyak dari mereka anak anak kecil yang masih ingin bermain dengan adanya Boardgame KPK mereka dapat mempelajari nilai kejujuran dengan bermain dan tidak membosankan. Semoga hal ini dapat dijadikan contoh bagi warga sekitar untuk dapat menerapkan nilai kejujuran dalam bermasyarakat.

     

    Ikuti tulisan menarik Fikriesyaf lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.