x

Ilustrasi bekerja dari rumah. (Pixabay/Free-Photo)

Iklan

Afif Mumtaz

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Agustus 2020

Senin, 21 September 2020 13:02 WIB

Apa yang Dicari Oleh Penulis ketika Menulis?

Menjadi penulis memang profesi yang sangat menyenangkan. Profesi ini terkenal fleksibel dan dapat dilakukan kapan saja. Selain itu, ada 2 hal yang biasa dicari oleh penulis. Berikut ini ialah hal yang dicari oleh penulis ketika menulis.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menulis merupakan kegiata yang memiliki banyak sekali manfaat. Manfaat tersebut tentunya tidak dimiliki oleh aktivitas lainnya. Hal inilah yang kemudian banyak sekali orang yang ingin menjadikan menulis sebagai sebuah pekerjaan.

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebenarnya ada banyak sekali manfaat. Tapi terdapat 2 manfaat yang banyak orang mengincarnya. Manfaat tersebut ialah supaya dikenal oleh orang banyak dan meluapkan segala perasaan.

Ingin Dikenal Oleh Orang

Manusia ialah makhluk yang ingin sekali dikenal oleh manusia lain. Ada banyak sekali cara, mulai dari caper (cari perhatian), bergerak beda dengan manusia lain, menjadi orang yang berpengaruh, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ada 1 cara yang banyak digunakan, cara tersebut yaitu menuliskan maha karyanya supaya orang tersebut dikenal. Ini ialah salah satu manfaat dari menulis, yaitu membuat “nama” kita abadi di dalam tulisan.

Jika anda memang tertarik buat menulis, ada banyak sekali media yang bisa anda coba untuk dituangkan tulisan anda. Entah itu media cetak ataupun online. Salah satunya ialah melalui blog. Anda harus bisa menulis artikel di blog dengan benar supaya disukai oleh orang banyak.

Meluapkan Segala Perasaan

Manfaat menulis lainnya ialah untuk sarana meluapkan perasaan. Pernahkah kalian mendengar istilah buku diary? Tentu saja pasti pernah kan. Nah buku diary adalah salah satu media untuk melampiaskan perasaan dengan melalui tulisan.

Buku diary menjadi buku keseharian atau catatan penting. Biasanya buku ini dimiliki oleh seorang penulis novel ataupun orang biasa. Nah, ingin meluapkan perasaan dengan mudah? lewat buku diary aja.

Di atas adalah manfaat menulis yang dicari oleh banyak orang. Hanya ada 2 faktor tersebut yang menjadikan alasan kenapa orang ingin menjadi penulis. Jika ternyata keinginanmu ialah hanya untuk mendapatkan honor, itu kurang tepat. Karena honor penulis itu hanya sedikit dan tidak seberapa.

Ikuti tulisan menarik Afif Mumtaz lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Orkestrasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 13 Maret 2024 11:54 WIB

Terkini

Terpopuler

Orkestrasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 13 Maret 2024 11:54 WIB