x

Iklan

Fauzia Kusuma

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Oktober 2020

Senin, 9 November 2020 13:53 WIB

Pentingnya Melanjutkan Perjuangan Para Pahlawan

Kegiatan yang berisi Mengenai Pentingnya Melanjutkan Perjuangan Para Pahlawan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Satu hari lagi kita akan memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November. Kita harus selalu mengingat akan perjuangan para pahlawan yang rela berkorban untuk bangsa Indonesia. Mereka menggunakan semua pemikiran, tenaga dan cucuran darah untuk membela dan mempertahankan Indonesia. Semua dilakukan para pahlawan demi anak cucu bangsa Indonesia.

Sebagai generasi muda, kita harus melanjutkan perjuangan para pahlawan. Hal yang bisa dilakukan adalah dengan rajin belajar. Dengan rajin belajar kita dapat meraih cita-cita yang diinginkan serta dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia. Dengan mengharumkan nama bangsa Indonesia, bangsa kita akan dikenal dan dihargai di mata dunia dengan berbagai prestasi yang unggul.

Hal yang tak kalah penting dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan yaitu menanamkan sikap toleransi antar sesama masyarakat Indonesia. Indonesia dikenal dengan negara multikultural dimana banyak perbedaan yang ada seperti semboyan bangsa Indonesia yaitu Bhinneka Tunggal Ika yaitu berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Walaupun kita berbeda suku, agama, ras, warna kulit tetapi kita harus ingat bahwa kita satu Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada era sekarang, pahlawan yang harus kita hargai adalah pahlawan kesehatan. Pahlawan kesehatan seperti dokter dan perawat berjuang dengan tenaga mereka untuk mengurus pasien COVID-19 dan memberantas penyebaran COVID-19. Kita harus menghargai pahlawan kesehatan karena jika tidak ada mereka tidak akan ada yang mengurus pasien COVID-19.

Dalam hal ini, tidak semua pahlawan yang berjuang di medan peperangan saja yang harus kita hargai, namun pahlawan kesehatan yang sekarang harus berjuang untuk memberantas penyebaran COVID-19 dan pengurusan pasien juga harus kita hargai.

 

Oleh : Fauzia Kusuma Ramadhani (1701016130)

Peserta KKN Reguler DR 75 UIN Walisongo Semarang

Kelompok 63

Ikuti tulisan menarik Fauzia Kusuma lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Establishment

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 10 April 2024 09:18 WIB

Terkini

Terpopuler

Establishment

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 10 April 2024 09:18 WIB