x

Pembagian sembako untuk warga yang sudah lansia

Iklan

Rahmawati Romy Karisma

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Desember 2020

Sabtu, 26 Desember 2020 10:07 WIB

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir Mahasiswa PMM UMM Bagikan Sembako Kepada Lansia

Karena banyak masyarakat yang tidak dapat mencari nafkah secara normal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama di kalangan masyarakat menengah kebawah. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemic Mahasiswa PMM 65 UMM melakukan kegiatan pembagian paket sembako dengan sasaran warga yang sudah lansia di Desa Parasrejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pada kondisi saat ini semua kegiatan masyarakat  tidak dapat berjalan dengan lancar karena wabah Covid-19. Masyarakat menerapkan protokol keselamatan untuk menghindari penyebaran virus corona. Dampak lain yang muncul adalah perekonomian yang masih belum stabil dan sangat membutuhkan perhatian yang lebih. Karena banyak masyarakat yang tidak dapat mencari nafkah secara normal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama di kalangan masyarakat menengah kebawah.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemic Mahasiswa PMM 65 UMM melakukan kegiatan pembagian paket sembako dengan sasaran warga yang sudah lansia di Desa Parasrejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan pada Kamis (24/12/2020) .

Kegiatan pembagian paket sembako sangat diterima dengan baik oleh masyarakat Desa Parasrejo.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelum melakukan pembagian sembako PMM UMM melakukan pendataan warga yang sudah lansia yang bertempat di desa Parasrejo, data diperoleh dari kepala desa Parasrejo. Setelah melakukan koordinasi dengan kepala dusun setempat, Tim PMM membagikan sembako kepada warga yang berhak menerima dengan sistem door to door. Ada  30 paket sembako yang dibagikan kepada warga lansia.

Kegiatan ini sendiri merupakan rangkaian pelaksanaan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) UMM di bawah arahan Dosen Pembimbing Lapangan, Dr.Rizki Febriani .MM. Bantuan berupa paket sembako ini diharapkan mampu membantu meringakan beban perekonomian warga dan membantu para lansia untuk kehidupan sehari-hari dimasa pandemi COVID-19 ini serta dapat meningkatkan kepedulian kepada sesama.

Ikuti tulisan menarik Rahmawati Romy Karisma lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler