Mahasiswa Untag Surabaya Menggelar Program Pembelajaran kepada Siswa SD Negeri Bulutigo, Lamongan - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

........................

Romi S

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 7 Januari 2021

Jumat, 8 Januari 2021 19:08 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Mahasiswa Untag Surabaya Menggelar Program Pembelajaran kepada Siswa SD Negeri Bulutigo, Lamongan

    kegiatan KKN di SD NEGERI BULUTIGO oleh Romi setiawan salah satu mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945

    Dibaca : 391 kali

    Lamongan 6 Januari. Romi setiawan adalah salah satu mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dari Fakultas Teknik Elektro yang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Bulutigo kecamatan Laren kabupaten Lamongan. Dengan dibimbing oleh dosenya Niken adriaty basyarach, ST.,MT.

    Di masa pandemi Covid-19 era New Normal ini Universitas 17 Agustus 1945 mengambil kebijakan mahasiswa tetap melaksanakan KKN namun wajib dilakukan di tempat asal masing-masing. Tujuannya agar mahasiswa tetap dapat melaksanakan KKN dengan mengurangi risiko penularan Covid-19. Selain itu memberikan kesempatan kepada mahasiswa melakukan pengabdian di wilayahnya masing-masing.

     

    Dalam KKN ini Romi melakukan kegiatan, antara lain, membimbing para siswa dan memberikan pembelajaran dengan menggunakan media digital. Ini mengingat para siswa SD Negeri Bulutigo memang kekurangan pengetahuan tentang dunia internet dan ilmu dibidang elektronik/digital.

    Kegiatan lainya adalah memberi pembelajaran tambahan lewat contoh soal. Sebelumnya sudah disurvei kemampuan masing-masing siswa dalam menghadapi soal-soal pelajaran. Bahkan Romi juga ikut berpartisipasi melakukan pembelajaran lintas minat berupa sebi lukis kepada siswa. Kegiatan ini bertujuan mengembalikan semnagat para siswa dalam belajar di masa pandemi.

     

     

                                   

    Dalam pelaksanaan kegiatan ini ia mendapat dukungan dan apresiasi para guru dan Kepala sekolah. Dia dinilai sangat membantu ikut memulihkan pendidikan di sekolah. Diharapkan setelah kegiatan KKN  para siswa tidak terkendala lagi dalam hal belajar di saat pandemi. Mereka diharap masih memiliki semangat kuat dalam mengenyam ilmu di sekolah.

    #KitaUntagSurabaya

    #UntukIndonesia

    #UntagSurabayaKeren

    #EcoKampus

    #KampusKompeten



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.