Mahasiswa Undip Lakukan Siap Siaga Covid-19 Secara Masif - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Vivi Yolanda

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Februari 2021

Sabtu, 20 Februari 2021 11:11 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Mahasiswa Undip Lakukan Siap Siaga Covid-19 Secara Masif


    Dibaca : 486 kali

    Semarang (18/1) Sudah hampir satu tahun Indonesia dilanda pandemi yang luar biasa, kasus positif Covid-19 belum juga reda. Jawa Tengah sebagai salah satu penyumbang Kasus Positif terbanyak menuntut masyarakatnya untuk selalu waspada. Salahsatunya adalah Masyarakat RW 07 Kelurahan Pedalangan dimana seluruh RT tercatat memiliki kasus Positif Covid-19 bahkan hingga memakan korban jiwa.

    Melihat hal tersebut, Mahasiswa Undip berupaya menekan angka kasus positif covid-19 dengan memberikan edukasi secara masif. “Siap Siaga Covid-19” merupakan tema yang diusung dan dilakukan secara daring ke seluruh masyarakat sekitar tanpa terkecuali dalam rangka sebagai salah satu upaya dalam meredakan peningkatan kasus Positif Covid-19 di Indonesia. Terutama di Kelurahan Pedalangan yang sudah cukup banyak memawakan korban jiwa.

    “Siap Siaga Covid-19” merupakan sarana edukasi kepada warga untuk lebih mewaspadai adanya penyebaran virus corona yang dilakukan dengan pendekatan yang lebih menarik dan kreatif. Melalui pembuatan Poster yang berisikan Info grafis dan Video Edukatif dan Kreatif yang menjelaskan status ODP, OTG, dan Positif Covid-19 dan Cara Penanganannya, Panduan Protokol Kesehatan yang benar dan Trend New Normal dibahas tuntas dengan harapan masyarakat mampu lebih sadar akan bahayanya virus Corona.

    Program yang dilaksanakan satu minggu berturut-turut ini dimulai pada Hari senin, 18 Januari 2021 kepada Warga RT 01. Dilanjut pada Hari Selasa kepada Warga RT 02 dan begitu seterusnya hingga berakhir pada Hari Minggu, 24 Januari 2021 kepada Warga RT 07.

    Kedatangan Mahasiswa Undip di RW 07 Kelurahan Pedalangan disambut hangat oleh para tokoh masyarakat dan Warganya. Pasalnya, melalui Program “Siap Siaga Covid-19” Mahasiswa dilibatkan dalam kegiatan warga dalam rangka upaya penekanan kasus positif Covid-19. Dari mulai penyemprotan desinfektan, pendataan Angket Riwayat Kesehatan Warga, hingga melakukan bimbingan belajar gratis bagi adik-adik siswa SD dan SMP bagi warga sekitar.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.