x

door to door sembako

Iklan

Nurdiani Pangestu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 Februari 2021

Kamis, 4 Maret 2021 08:01 WIB

Bantu Keluarga Pra Sejahtera, Mahasiswa PMM UMM 18 Bagikan Sembako

Mahasiswa PMM UMM 18 bagikan sembako untuk keluarga pra sejahtera secara door to door

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mahasiswa PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) Bhaktimu Negeri, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 18 gelombang 14 dibawah bimbingan Siti Khoiruli Ummah, S.Pd., M.Pd., yang beranggotakan 5 orang yaitu Nurdiani Pangestu, Nurul Muthaharaini dari jurusan pendidikan bahasa Arab dan Hani Mufidatul, Elva Rahayuningtyas, Aveary ayu dari jurusan Pendidikan Dokter bagikan 20 paket sembako dari pitnu ke pintu kepada keluarga pra sejahtera di Desa Rejosari Kecamatan Bantur Kabupaten Malang.

Kegiatan dari pintu ke pintu membagikan sembako dilakukan secara bertahap mulai tanggal 20/02/2021 hingga 23/02/2021. Sebelum pelaksanaan kegiatan, Nurdiani Pangestu selaku koordinator lapangan telah berdiskusi dan berkoordinasi dengan pak Juli Susanto selaku kepala Dusun Krajan dan pak Marsum selaku kepala Dusun Jeding mengenai keluarga pra sejahtera yang akan menjadi target pembagian sembako. Kegiatan door to door dilaksanakan setelah melakukan koordinasi dan mendapatkan rekomendasi rumah keluarga pra sejahtera dari masing-masing kepala dusun.

door to door sembako Dusun Krajan

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegioatan  yang dilaksakan di Dusun Jeding RT 03 RW 01 dan 04 RW 01 serta Dusun Krajan RT 13 RW 04, RT 14 RW 04, RT 15 RW 04, dan RT 17 RW 05 ini disambut dengan baik oleh warga Desa Rejosari, khususnya keluarga pra sejahtera. Selain membagikan sembako, mahasiswa PMM juga membagikan hand sanitizer, melakukan cek tensi darah secara gratis, dan mengedukasi singkat tentang darah tinggi, bahaya dan cara mengatasi darah tinggi/hipertensi.

Diharapkan dengan adanya program ini, dapat sedikit membantu warga Desa Rejosari khususnya keluarga pra sejahtera di Dusun Jeding dan Dusun Krajan pada masa pandemi COVID-19 yang berkepanjangan ini, ujar Nurdiani mengakhiri. (Ian)

 

Ikuti tulisan menarik Nurdiani Pangestu lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

15 jam lalu

Terpopuler