x

Iklan

Hilaliyatul Qodariyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Maret 2021

Kamis, 11 Maret 2021 08:04 WIB

Pembagian Masker dan Handsanitaizerr oleh Mahasiswa UMM di Desa Bocek, Kabupaten Malang

kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer sebagai bentuk kepedulian kepada sesama untuk memutus rantai-rantai penyebaran Covid-19.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Persiapan Handsanitaizer

Pandemi Covid-19 belum kunjung usai, sehingga masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan di era New Normal ini. Hal ini mendorong kita untuk lebih gencar menerapkan pencegahan dasar Covid-19, seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan hand sanitizer, tidak menyentuh wajah dengan tangan yang belum dicuci. Selain itu juga  menerapkan physical distancing, serta menggunakan masker dalam setiap aktivitas, terutama di tempat umum. Tujuannya, untuk memutus rantai-rantai penyebarannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 94 gelombang 2 yang beranggotakan  5 orang, yakni Misy’al Mahdami, Handyarta Marga, Estining Tias Lumaris, Hilaliyatul Qodariyah dan Meiliza Dresanala, membagikan masker dan juga hand sanitizer spray kepada warga dan juga para pedagang di sekitar Desa Bocek. Mereka berinisiatif melakukan kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian kepada sesama untuk memutus rantai-rantai penyebaran Covid-19.

 

Pembagian Masker dan Handsanitaizer Kepada Pedagang Keliling

Pembagian dilakukan dnegan cara menghampiri para pedagang dan warga sekitar baik yang sudah menggunakan masker atau  yang tidak menggunakan masker. Kepada mereka diimbau agar selalu menggunakan masker jika sedang berkegiatan di luar rumah. Juga selalu menggunakan hand sanitizersaat sebelum atau sesudah menyentuh makanan atau barang .

“Harapan dari kegiatan pembagian masker dan handsanitaizer ini adalah warga  yang sedang beraktivitas di luar rumah dapat selalu mematuhi protokol yang ditetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Estining Tias Lumaris selaku bendahara kelompok.

 

Pengaplikasian Handsanitaizer Oleh Pedagang Keliling

Para pedagang dan warga di Desa Bocek sangat mengapresiasi kegiatan Kelompok 94 ini. “Alhamdulillah, saya bisa menggunakan handsanitaizer ini, karena sebelumnya saya tidak tau di mana membeli handsanitaizer,” ucap salah satu pedagang keliling yang berada di Desa Bocek. Kegiatan ini diawasi dan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Beti Istanti Suwandayani, S.Pd., M.Pd.

 

Ikuti tulisan menarik Hilaliyatul Qodariyah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 jam lalu

Terpopuler