x

tips membuat blog

Iklan

Alexandromeo L.G

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 November 2020

Senin, 22 Maret 2021 05:55 WIB

6 Tip Mudah Mendapatkan Uang dari Blog

Tidak hanya sekedar untuk menyebarkan informasi, namun blog juga mampu menjadi salah satu tempat mendapatkan uang. Ini merupakan hal yang mulai banyak dilakukan. Selain karena cara membuat blog yang mudah, uang yang dihasilkan pun bisa dalam jumlah yang besar.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tidak hanya sekedar untuk menyebarkan informasi, namun blog juga mampu menjadi salah satu tempat mendapatkan uang. Ini merupakan hal yang mulai banyak dilakukan. Selain karena cara membuat blog yang mudah, uang yang dihasilkan pun bisa dalam jumlah yang besar.

Memang tidak semua blog bisa menghasilkan uang. Blog yang bisa menghasilkan uang adalah blog yang memiliki konten bagus dan mendapatkan banyak pengunjung. Semakin banyak pengunjung maka akan semakin banyak uang yang didapat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ada beberapa tips untuk Anda yang ingin mengetahui cara mendapatkan uang dari blog.

Pilih Niche

Daripada fokus ke banyak topik akan lebih baik jika blog Anda tertuju pada satu topik saja. Ini akan membuat blog Anda memiliki pengunjung tetap yang sesuai dengan minatnya. Konsisten dengan satu topik akan membuat blog Anda lebih mudah dikenali dan diingat oleh pengunjung.

Untuk memilih niche, pilihlah yang sesuai dengan minat Anda dan memiliki banyak peminat. Memilih niche yang sesuai dengan minat akan memudahkan Anda dalam proses pengembangan topik nantinya.

Pilih Domain yang Sesuai dengan Niche

Ini juga akan membantu pengunjung untuk mengingat blog yang Anda buat. Semakin mudah untuk diingat maka pengunjung akan semakin sering mengunjungi blog Anda.

Konten yang Menarik

Senjata utama dari sebuah blog adalah konten. Semakin menarik sebuah konten maka akan semakin banyak orang yang ingin melihatnya. Dengan semakin banyak yang melihat maka traffic blog akan semakin baik. Ini tentu hal yang sangat baik untuk perkembangan blog Anda.

Perhatikan SEO

Sebuah blog akan memiliki banyak pengunjung ketika mudah untuk mencarinya. Membuat blog yang mudah dicari selain harus memiliki konten yang baik juga harus memperhatikan SEO. SEO ini akan sangat membantu menempatkan blog Anda di tempat yang mudah dicari pada mesin pencari.

Google Adsense

Ini juga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan uang dari blog. Yaitu dengan mendaftarkan blog Anda ke google Adsense. Dengan demikian, jika blog Anda memilki traffic yang baik maka blog Anda akan dipasang iklan oleh google. Iklan – iklan ini yang akan menjadi sumber penghasil uang untuk blog Anda.

Konten Berbayar

Buatlah kerja sama dengan pihak lain. Anda bisa membuat postingan berbayar untuk menjadi konten blog. Misal jika blog Anda tentang sepak bola. Maka Anda bisa bekerja sama dengan toko olahraga untuk membuat suatu konten yang menguntungkan kedua belah pihak.

Itulah beberapa tips untuk menghasilkan uang dari blog. Satu yang pasti adalah tidak semua blog akan mendapatkan uang. Hal penting untuk mendapatkan uang dari blog adalah dengan menjaga konsistensi. Konsisten membuat konten dan menjaga kualitasnya merupakan hal yang harus dilakukan jika ingin mendapatkan uang  dari blog.

 

Ikuti tulisan menarik Alexandromeo L.G lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu