Tangkal Radikalisme, Dandim 0815/Mojokerto Ajak Komponen Bangsa Wujudkan Ketahanan Wilayah - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat membuka kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Semester \x2013 1 TA. 2021 Kodim 0815/Mojokerto

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 13 Juni 2021 14:24 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Tangkal Radikalisme, Dandim 0815/Mojokerto Ajak Komponen Bangsa Wujudkan Ketahanan Wilayah

    Sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, yakni terwujudnya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya Radikalisme/Separatisme bagi segenap komponen bangsa yang berada di wilayah, terbentuknya komponen bangsa yang memiliki kepribadian dan jiwa kebhinnekaan serta nasionalisme guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya NKRI, serta Terwujudnya kerja sama antara TNI AD dengan segenap komponen bangsa dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila melalui peningkatan pemahaman Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Keagamaan serta Kewirausahaan demi menjaga keutuhan NKRI

    Dibaca : 557 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Mojokerto, - Mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 merupakan sesuatu yang absolut. 

     

    Demikian diungkapkan Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat membuka kegiatan bertajuk Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Semester – 1 TA. 2021 Kodim 0815/Mojokerto, Jum’at (11/06/2021).

     

    Kegiatan yang berlangsung di Aula Kodim 0815, Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, mengusung tema “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Separatisme”, dihadiri puluhan peserta terdiri dari perwakilan Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Mahasiswa STIKES PPNI dan Universitas Islam Majapahit, Pelajar dan Anggota Pramuka Saka Wira Kartika.

     

    Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., menegaskan, sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, yakni terwujudnya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya Radikalisme/Separatisme bagi segenap komponen bangsa yang berada di wilayah Kodim 0815/Mojokerto.

    Tangkal Radikalisme, Dandim 0815/Mojokerto Ajak Komponen Bangsa Wujudkan Ketahanan Wilayah

     

    Berikutnya, terbentuknya komponen bangsa yang memiliki kepribadian dan jiwa kebhinnekaan serta nasionalisme guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya NKRI.  Terwujudnya ketahanan wilayah merupakan sesuatu yang absolut, harus dijaga, dirawat dan dilestarikan sepanjang masa.

     

    Terwujudnya kerja sama antara TNI AD dengan segenap komponen bangsa dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila melalui peningkatan pemahaman Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Keagamaan serta Kewirausahaan demi menjaga keutuhan NKRI.  "Hal itulah yang ingin dicapai dalam kegiatan ini," tutur Abituren Akmil Angkatan 2000 kelahiran Purbalingga, Jawa Tengah, seraya melanjutkan pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

     

    Tangkal Radikalisme, Dandim 0815/Mojokerto Ajak Komponen Bangsa Wujudkan Ketahanan Wilayah

     

    Pada kesempatan tersebut, para audiens juga menerima materi Wawasan Keagamaan “Nilai Nilai Toleransi Beragama” yang disampaikan Perwira Seksi Teritorial Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat dan materi Wawasan Kewirausahaan “Budidaya Buah Tin” oleh Koptu I Wayan Sudiastra, Babinsa Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815/Mojokerto.

     

    Kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Semester – 1 TA. 2021 Kodim 0815/Mojokerto dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dipungkasi dengan penyerahan cinderamata, ramah tamah dan foto bersama.

    Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.