PPKM Darurat Covid-19, Kodim 0815/Mojokerto Terima Perkuatan BKO Yonkav 3/Tank - Analisis - www.indonesiana.id
x

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat memimpin Apel Pengecekan Personel Pasukan BKO Yonkav 3/Tank di Lapangan Apel Makodim 0815

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 6 Juli 2021 06:31 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • PPKM Darurat Covid-19, Kodim 0815/Mojokerto Terima Perkuatan BKO Yonkav 3/Tank

    Dalam rangka memperkuat pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 di wilayah Jawa Timur, Kodam V/Brawijaya memberikan dukungan pasukan penebalan di wilayah-wilayah yang melaksanakan PPKM Darurat, salah satunya Kodim 0815/Mojokerto yang mendapat BKO Satu SST dari Yonkav 3/Tank.

    Dibaca : 607 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Kota Mojokerto, - Dalam rangka memperkuat pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 di wilayah Jawa Timur, Kodam V/Brawijaya memberikan dukungan pasukan penebalan di wilayah-wilayah yang melaksanakan PPKM Darurat, salah satunya Kodim 0815/Mojokerto yang mendapat BKO Satu SST dari Yonkav 3/Tank.

     

    Kedatangan Personel BKO dari Yonkav 3/Tank ini diterima langsung Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., di Lapangan Apel Makodim 0815 Jakan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (03/07/2021) pagi.

     

    Pada kesempatan apel pengecekan personel BKO tersebut, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., menyampaikan ucapan selamat datang di Kodim 0815/Mojokerto dan menjelaskan wilayah Kodim 0815/Mojokerto meliputi 2 wilayah pemerintahan yaitu Kabuoaten dan Kota Mojokerto yang keduanya saat ini diberlakukan PPKM Darurat oleh Pemerintah melalui Inmendagri Nomor 15 Tahun 2021 tanggal 2 Juli 2021.

     

    PPKM Darurat, Kodim 0815/Mojokerto Terima Perkuatan BKO Yonkav 3/Tank

     

    Masih kata Letkol Dwi, tugas personel BKO dari Yonkav 3/Tank ini untuk membantu kegiatan PPKM Darurat Covid-19 di Koramil yang wilayahnya terdapat zona orange yaitu ada 14 titik di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto.

     

    "Secara tekhnis pelaksanaan di lapangan menyesuaikan kegiatan Koramil, Polsek dan Satpol PP diantaranya operasi yustisi, Opsgakplin dan penyekatan pintu masuk wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto," katanya.

     

    Dandim juga meminta personel BKO, selama bertugas dalam membantu penebalan personel PPKM Darurat di wilayah Kodim 0815/Mojokerto, untuk selalu menjaga kesehatan dan menghindari segala bentuk pelanggaran. "Tetap patuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan", pinta Letkol Dwi.

     

    PPKM Darurat, Kodim 0815/Mojokerto Terima Perkuatan BKO Yonkav 3/Tank

     

    Pantauan di lapangam, usai apel pengecekan personel oleh Dandim 0815, selanjutnya personel BKO Yonkav 3/Tank dipimpin Kapten Agustinus Dinda N, menerima pembagian tugas dari Perwira Seksi Operasi Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Akhmad Rifa'i, untuk selanjutnya berangkat ke Koramil jajaran dengan menggunakan kendaraan angkut personel milik Kodim 0815/Mojokerto.

     

    Menurut Pasiops, untuk 38 personel BKO dari Yonkav 3/Tank tersebut, 30 personel disebar di Koramil Jajaran wilayah Kabupaten Mojokerto sedangkan yang 8 personel di Koramil wilayah Kota Mojokerto.

    Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.