Billy Surya Dilaga Tunda Rilis Album Ketiga - Seleb - www.indonesiana.id
x

Billy Surya Dilaga saat Konser Virtual

Muhammad Aga

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Januari 2020

Jumat, 16 Juli 2021 06:04 WIB

  • Seleb
  • Berita Utama
  • Billy Surya Dilaga Tunda Rilis Album Ketiga

    Tunda rilis album ketiga, berikut cerita musisi Billy Surya Dilaga dalam melewati masa pandemi Covid-19

    Dibaca : 458 kali

    JAKARTA – Musisi Billy Surya Dilaga melewati masa pandemi COVID-19 ini dengan berbagai kegiatan. Selain aktif menulis lagu untuk album ketiganya, Billy juga mencoba beberapa aktivitas baru demi membunuh rasa bosan karena tak bisa keluar rumah. Berikut ini adalah kumpulan cerita Billy dalam melewati masa pandemi Covid-19 dan tetap di rumah saja.

    • Tunda rilis album baru 

    Billy seharusnya sudah dijadwalkan merilis album baru di bulan ini. "Ya saya seharusnya sudah mau rilis album ketiga, bulan Juli ini seharusnya single utamanya udah keluar," kata Billy saat dihubungi, Selasa (13/7/2021). Akhirnya, jadwal perilisan album dan single tersebut harus ditunda sambil menunggu pandemi Covid-19 berakhir. Jadi sebenarnya album ketiga ini sudah siap, walaupun masih ada sedikit perbaikan tapi saya masih mempertimbangkan lagi, selain berusaha beda dari yang sebelumnya, kondisinya sekarang juga sedang sulit, tapi mudah-mudahan sebelum akhir tahun bisa keluar (dirilis)," katanya.

    Billy terakhir kali merilis album pada Oktober 2020 dengan judul Breathe, yang merupakan album studio kedua sebelum menyatakan vakum sementara untuk fokus menggarap album ketiga.

    • Menahan diri tetap di rumah 

    Billy memilih untuk menahan diri dan tetap di rumah selama pandemi. Billy tak ingin menambah beban orang lain dan tentunya juga tenaga medis yang masih berjuang menangani pasien positif COVID-19. "Jadi kondisi sekarang juga pasti semua sedang prihatin banget, ditambah liat informasi di media yang setiap hari selalu menyedihkan, jadi saya juga kepikiran itu." Oleh karenanya, pelantun Melangkah ke Depan  ini memilih untuk di rumah demi mengurangi angka kasus Covid-19 di Indonesia yang saat ini sedang meningkat.

    • Mempelajari hal baru 

    Selain menggarap album, banyak aktivitas baru yang akhirnya dijalani Billy selama tetap berada di rumah. Salah satunya adalah mendengarkan banyak musik jadul untuk menambah referensi musiknya. "Jadi sekarang saya sering nyari lagu-lagu lama untuk saya dengarkan dan saya pelajari bagaimana lagu itu bisa sukses dipasaran, dan alat musik apa yang mereka pakai, karena saya juga masih sangat minim referensi musik terutama untuk yang lama-lama," kata Billy.

    Ia merasa kini memiliki banyak waktu untuk mempelajari banyak hal baru dan tentunya menyiapkan proyek album ketiganya. "Sejauh ini sih itu, sama masih terus belajar cara teknik mixing lagu yang benar. Terus paling saya luangin waktu untuk baca-baca artikel karena selama ini agak jarang sempetin waktu buat itu. Jadi, untuk sekarang kegiatannya masih seputar itu, yang penting tetap berusaha produktif," ujar Billy.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.






    Oleh: bela novelia

    Jumat, 26 Maret 2021 15:02 WIB

    Akhirnya IU Comeback dengan Album ke-5 LILAC

    Dibaca : 3.178 kali


    Oleh: bela novelia

    Rabu, 24 Maret 2021 07:56 WIB

    Drama Korea Beyond Evil Raih Rating Tertinggi

    Dibaca : 3.445 kali