x

FKIP Universitas Esa Unggul

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 20 Juli 2021 10:52 WIB

Dua Tim Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UEU Berhasil Masuk Seleksi Lomba Inovasi Digital Mahasiswa 2021

Kabar membanggakan kembali datang dari Mahasiswa Universitas Esa Unggul (UEU). Kali ini, dua tim Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UEU berhasil lolos dalam Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 


Esaunggul.ac.id, Kabar membanggakan kembali datang dari Mahasiswa Universitas Esa Unggul (UEU). Kali ini, dua tim Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UEU berhasil lolos dalam Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.


Wakil Dekan FKIP UEU, Dr. Ratnawati Susanto, S.Pd, MM, M.Pd mengatakan kedua tim dari FKIP membawakan produk inovasi micro teaching digital. Produk ini akan dibawakan oleh dua tim tersebut pada tahapan seleksi LIDM selanjutnya. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan


"Tentunya LDIM ini merupakan kompetisi bergengsi yang diikuti oleh seluruh Universitas di Indonesia, kami bersyukur berkesempatan lolos seleksi di ajang LIDM 2021, tentunya produk Inovasi yang kami bawa akan kami sempurnakan dan tampil maskimal di tahap seleksi selanjutnya," ujarnya.


Ratna pun berharap inovasi-inovasi lainnya dapat dibuat kembali melalui tangan-tangan kreatif para mahasiswa maupun dosen FKIP UEU yang dapat bermanfaat luas baik bagi dunia akademis maupun masyarakat luas.


"Mudah-mudahan prestasi dan inovasi yang dibuat oleh seluruh Sivitas FKIP UEU dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, dan lolosnya produk ini di LIDM 2021 menjadi momentum bagi Svitas FKIP UEU untuk kembali membuat produk yang inovatif," tuturnya.


Dua Tim FKIP yang berhasil lolos seleksi LIDM 2021 yakni:

1. Tim New Normal:Sri Lestari Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Rini Al Baqorah 20181103030

Maretha Delvi 20181102032

Diana Paskalia 20181102031

Aulia Mardiana 20181102040


2. Tim FKIP UEU 5Ainur Rasyid, S.pd., MA.

Caroline M.N. 20181101098

Charoline 20181101074

Azi Rivaldi 20181101082

Desnita S. 20181101079


Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Esa Unggul memiliki dua Program Studi, yakni Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)  dan  pendidikan Bahasa Inggris (PBI). Universitas Esa Unggul menyelenggarakan program studi pendidikan Bahasa Inggris yang dibina oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Berbagai mata kuliah di bidang linguistik juga diberikan untuk menunjang kemampuan berbahasa.


Sementara itu akan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) mendapatkan dukungan dari sistem, sarana dan prasarana yang telah ada dan dikembangkan di lingkungan civitas akademika UEU yang meliputi pengembangan jiwa kewirausahaan dan trampil memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) melalui pembelajaran hybrid learning. 


Untuk kamu yang ingin tau lebih lanjut bisa langsung kunjungi website www.esaunggul.ac.id.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu