x

universitas esa unggul

Iklan

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 11 Agustus 2021 06:48 WIB

Kemeriahan Turnamen Internasional Piala Rektor Universitas Esa Unggul

Universitas Esa Unggul menggelar kejuaraan karate virtual berkelas internasional pertama pada tanggal 24-25 Juli 2021 yang dilaksanakan secara virtual. Turnamen ini memperebutkan Piala Rektor Universitas Esa Unggul yang diikuti baik peserta dalam negeri maupun luar negeri.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 


Esaunggul.ac.id, Universitas Esa Unggul menggelar kejuaraan karate virtual berkelas internasional pertama pada tanggal 24-25 Juli 2021 yang dilaksanakan secara virtual. Turnamen ini memperebutkan Piala Rektor Universitas Esa Unggul yang diikuti baik peserta dalam negeri maupun luar negeri.

Ketua UKM Karate Universitas Esa Unggul, Leonardo mengatakan Kejuaraan international rektor cup ini mempertandingkan kelas kata individual dan tim kategori open dan intern university.

"Jadi Total peserta yang mengikuti kejuaraan ini berjumlah lebih dari 600 peserta dari seluruh indonesia dan 5 negara internasional yang berpartisipasi yaitu negara India, Nepal, Maroko, Filiphina, dan Uzbekistan," tuturnya.

Dirinya pun mengatakan hadiah dalam pertandingan ini pun beragam mulai dari plakat piala, medali hingga beasiswa prestasi dari Universitas Esa Unggul. Selain itu Leo pun mengatakan hasil dari kejuaraan ini akan menjadi patokan untuk mencari bibit unggul dibidang karate.

"Jadi hasil dari kejuaraan international ini untuk mencari bibit unggul agar membentuk regenerasi peraih beasiswa yang akan bergabung di UKM Karate Universitas Esa Unggul serta sebagai tolak ukur prestasi di ajang international bagi team karate Universitas Esa Unggul," ucapnya.

Leo bersama tim UKM Karate UEU berharap UKM Karate Universitas Esa Unggul mampu kembali berprestasi di sejumlah kejuaraan Karate baik tingkat nasional maupun Internasional.

“Prestasi ini merupakan momentum kita untuk kembali berprestasi di sejumlah ajang baik nasional maupun internasional, tentunya dengan terus konsisten berlatih serta meningkatkan kerjasama antar atlet Karate UEU,” katanya.

Acara ini dibuka oleh rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU. Hasil dari Turnamen ini sendiri yakni juara umum kategori open jatuh kepada tim tuan rumah Universitas Esa Unggul dengan raihan 5 medali emas, 3 perak, 3 perunggu. Sementara untuk kategori intern university diraih oleh tim Universitas Negeri Surabaya dengan 3 emas , 1 perak, 1 perunggu dan untuk kategori festival peserta terbanyak di raih oleh Raider Cianjur

 
 

Ikuti tulisan menarik Muhammad Khairur Rasyid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler