Quinsha Adinda Dan Satria Duta, Juara Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional Piala BPK Penabur 2021 - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Saat mendapat penghargaan dari SCUA.

Raiders Marpaung

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Juni 2020

Selasa, 7 September 2021 07:06 WIB

  • Olah Raga
  • Topik Utama
  • Quinsha Adinda Dan Satria Duta, Juara Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional Piala BPK Penabur 2021

    Beberapa diantara peserta untuk kategori SMP ada yang sudah menyandang gelar. Antara lain di kelompok putra CM. Aditya Bagus Arfan yang memiliki elo rating (2274) yang saat ini tercatat sebagai peringkat 17 nasional, MP. Handaru Juan IL yang memiliki elo rating (1840), dan AIM Satria Duta Cahaya yang memiliki elo rating (1820). Di kelompok putri ada Shafira Devi Herfesa dengan elo rating (1271) yang dua bulan lalu tampil sebagai juara turnamen internasional Queen’s Chess Festival 2021 yang diselenggarakan oleh FIDE.

    Dibaca : 405 kali

    BPK PENABUR bekerjasama dengan Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) dan Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) melaksanakan turnamen catur pelajar dengan titel “Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional” Piala BPK PENABUR 2021. Turnamen tersebut dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 15 Agustus untuk babak penyisihan yang diikuti 1365 peserta dari delapan kategori perorangan SD-SMA putra/putri dan tanggal 22 Agustus untuk babak final yang diikuti 20 peserta dari tiap kategori.

    Beberapa diantara peserta untuk kategori SMP ada yang sudah menyandang gelar. Antara lain di kelompok putra CM. Aditya Bagus Arfan yang memiliki elo rating (2274) yang saat ini tercatat sebagai peringkat 17 nasional, MP. Handaru Juan IL yang memiliki elo rating (1840), dan AIM Satria Duta Cahaya yang memiliki elo rating (1820).

    Di kelompok putri ada Shafira Devi Herfesa dengan elo rating (1271) yang dua bulan lalu tampil sebagai juara turnamen internasional Queen’s Chess Festival 2021 yang diselenggarakan oleh FIDE.

    Juara Kategori SMP Putra

    Setelah menyelesaikan 7 babak di final, AIM Satria Duta dari Cahaya PKBM Piwulang Becik Salatiga yang memiliki elo rating (1820), berhasil keluar sebagai juara kategori SMP Putra dengan meraih point 5,5 hasil dari 5 kali menang, satu kali remis dan satu kali kalah.

    Juara kedua diraih oleh CM. Aditya Bagus Arfan dari SMP Al Wathoniyah 9 Jakarta yang memiliki elo rating (2274), dengan meraih point 5,5 hasil dari 5 kali menang, satu kali remis dan satu kali kalah.

    Sedangkan juara ketiga diraih oleh Nathanael DB Simanihuruk dari SMP Santo Yakobus dengan meraih point 5 hasil dari 5 kali menang dan dua kali kalah.

     

    Juara Kategori SMP Putri

    Untuk kategori SMP Putri, Quinsha Adinda Syahirah dari SMPN 1 Palembang sukses meraih gelar juara dengan meraih point 5,5 hasil dari 5 kali menang, satu kali remis dan satu kali kalah.

    Juara kedua diraih oleh Shafira Devi Herfesa dari SMPN 4 Depok Sleman yang memiliki elo rating (1271), dengan meraih point 5 hasil dari 5 kali menang, dan dua kali kalah.

    Sedangkan juara ketiga diraih oleh Neva Aurel Idelia dari SMP Islam Al Azhar 5 Cirebon dengan meraih point 5 hasil dari 5 kali menang dan dua kali kalah.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.