Intip Serunya Pengabdian Masyarakat BEM FKIP Universitas Esa Unggul, Seribu Memberikan Senyum, - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Muhammad Khairur Rasyid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

3 hari lalu

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Intip Serunya Pengabdian Masyarakat BEM FKIP Universitas Esa Unggul, Seribu Memberikan Senyum,

    Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) Universitas Esa Unggul menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Pondok Pesantren Ta’limul Qur’an di Kampung Muara 1 Desa Cibunian, Bogor pada hari Jumat, 27 Agustus 2021.

    Dibaca : 112 kali

     

    Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) Universitas Esa Unggul menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Pondok Pesantren Ta’limul Qur’an di Kampung Muara 1 Desa Cibunian, Bogor pada hari Jumat, 27 Agustus 2021.
     
    Ketua BEM FKIP UEU, Mahwar Alfan Nisa mengatakan kegiatan ini dilakukan demi kemajuan pendidikan, karena kemajuan pendidikan di Indonesia itu bukan hanya tugas pemerintah saja, melainkan tugas kita bersama. Kegiatan ini dinamakan Seribu Memberikan Senyuman (SMS).

    “Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu pendidikan di pondok pesantren ini khususnya para santri. Pada kesempatan ini, BEM FKIP bersama dengan mahasiswa FKIP memberikan bantuan berupa lemari buku, buku pengetahuan umum, baju layak pakai, alat sholat (sajadah, mukena, sarung, dan tasbih), serta beberapa permainan yang membuat para santri senang sekaligus melatih kognitif, afektif, dan psikomotorik mereka,” katanya.

    Mahwar mengatakan Sebelum melakukan kegiatan, Dirinya bersama teman-teman mahasiswa sudah melakukan vaksin minimal 1 kali dan semua yang ikut kegiatan tersebut telah melakukan deteksi suhu.

    "Meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara offline, kami tetap menjaga prokes saat melakukan pengabdian masyarakat, hal ini kami lakukan guna menghindari penyebaran Covid-19," ucapnya.

    Dirinya pun menerangkan agar susasana cair saat pengabdian masyarakat Tim BEM FKIP melakukan sejumlah komunikasi yang intens dengan melakukan seperti ice breaking, bersholawat, berbincang-bincang mengenai cita-cita mereka, dan memotivasi mereka agar semangat dalam belajar dalam mencapai cita-cita mereka.

    Mahwar pun mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa FKIP Angkatan 2016, 2017, 2018, 2019, dan 2020 yang sudah mau terlibat dalam kegiatan Seribu Memberikan Senyuman (SMS) ini sehingga kegiatan ini dapat terwujud. dan berharap kegiatan ini dapat kembali terselenggara kedepannya, dan bantuan yang telah diberikan dapat tersalurkan dengan tepat.

    “Saya bersama tim mengucap berterima kasih Walaupun kalian semua tidak dapat terlibat langsung kesana, salam dari kalian kami sampaikan kepada mereka. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para santri dan bagi mahasiswa FKIP UEU dalam membangun jiwa kepeduliannya terhadap sesama khususnya di bidang sosial dan membantu pendidikan serta mewujudkan harapan anak-anak terlebih yang ada di daerah,” tuturnya.

    Kegiatan ini dilaksanakan oleh 7 anggota BEM FKIP UEU dan 1 anggota HIMPALA UEU yang ikut serta dalam membantu berjalannya kegiatan disana. Berikut nama-nama anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

    1. Mahwar Alfan Nisa (2018-1101-030)
    2. Asfi Manzilah (2018-1101-003)
    3. Nurul Azkiya (2018-1101-020)
    4. Yudis Frandikta (2019-1102-008)
    5. Timbul Franciscus (2019-1101-026)
    6. Belinda Bilqiis Hendrawan (2019-1101-032)
    7. Muhammad Idzul Adha (2019-1101-002)
    8. Adhamin Sumantri (2018-0801-103)



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.