x

Tim Divisi Edukasi Ikafasas UKI

Iklan

PARDOSI

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 2 November 2021 06:54 WIB

Alumni UKI Terjun ke Kolong Jembatan Penjaringan

Sebagai anak-anak yang kurang beruntung dan terpaksa harus tinggal di kolong jembatan, kehadiran tenaga pengajar dari Ikafasas menjadi harapan baru bagi Smart School, sebuah sekolah yang dikelola bagi anak-anak di kolong jembatan Penjaringan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Divisi Edukasi dari Ikatan Alumni Fakultas Sastra dan Bahasa (Ikafasas) Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta baru saja melakukan salah satu kegiatan mengajar bahasa Inggris untuk anak-anak di kolong jembatan Penjaringan, Jakarta. Kegiatan yang digelar pada Sabtu (30/10/2021) tersebut diikuti oleh 20 orang anak-anak dengan menghadirkan 3 orang pengajar dari Ikafasas yakni Miss Meylinda, Miss Erna, dan Miss Theodora.

Suasana belajar berjalan sangat ceria dengan mengajak para anak-anak berinteraksi bersama. Sebagai anak-anak yang kurang beruntung dan terpaksa harus tinggal di kolong jembatan, kehadiran tenaga pengajar dari Ikafasas menjadi harapan baru bagi Smart School, sebuah sekolah yang dikelola bagi anak-anak di kolong jembatan Penjaringan.

Dalam kesempatan tersebut, Hansel Tan, Koordinator Divisi Edukasi Ikafasas mengemukakan akan terus berupaya memberikan yang terbaik 120 siswa yang saat ini terdaftar di Smart School. “Nantinya akan diupayakan untuk membuka satu kelas lagi, termasuk untuk mata pelajaran Matematika maupun bahasa Mandarin,” ujar Hansel di lokasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara itu pengelola Smart School juga ikut menyambut baik kehadiran dan kepedulian Ikafasas yang bersedia menjadi tenaga pengajar bagi seluruh anak-anak kolong jembatan Penjaringan, Jakarta.

 

Ikuti tulisan menarik PARDOSI lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler