x

Iklan

Yehezkiel Novaldi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 1 Desember 2021

Rabu, 1 Desember 2021 21:39 WIB

Area Kerja Lesehan untuk Rumah Minimalis


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Memiliki rumah yang kecil mengharuskan kita untuk menciptakan ruang kerja minimalis di rumah. Pada umumnya, ruang kerja memiliki meja dan kursi kerja. Tetapi, sebenarnya, ruang kerja tidak selalu harus memiliki meja dan kursi. Jika ruang Anda benar benar terbatas, Anda bisa menggunakan meja lesehan sebagai pengganti meja kerja.

Memang, bekerja dengan lesehan (duduk di lantai)  masih memiliki kelebihan dan kekurangan, karena menyangkut kesehatan, terutama sendi-sendi tubuh bagian bawah. Tetapi pada akhirnya, pilihan Anda kembali ke kebiasaan masing-masing individu. Beberapa orang dapat bekerja dengan nyaman dengan Lesehan. Ketika dipaksa untuk bekerja di meja menjadi tidak fokus.

Nah, meja lesehan seperti apasih yang cocok dan bagaimana caranya memadukan meja kerja lesehan dengan furniture di rumah? Yuk disimak!

  • Ruang Kerja di Kamar
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jika kamu menempatkan ruang kerjamu di kamar, kamu bisa meletakkan meja lesehan dekat dengan tempat dimana kamu meletakkan alat kerjamu. Hal ini untuk memudahkan kamu untuk mengambil alat atau kebutuhan pekerjaanmu. Jika kamarmu sempit, kamu bisa meletakkan meja lesehan di samping atau depan Kasur.

Jika Anda lebih menyukai bekerja di Kasur, Anda bisa menggunakan meja lesehan yang bisa dibawa ke atas Kasur agar lebih nyaman. 

  • Mengisi Sudut Rumah

Kamu bisa memanfaatkan sudut rumah dan mengubahnya menjadi ruang kerja mini. Untuk kamu yang tinggal di apartment atau rumah berukuran kecil, desain meja kerja lesehan segitiga bisa dijadikan ide yang menarik.

Untuk memaksimalkan ruang yang tersedia, manfaatkan ruang vertikal dengan rak bertingkat. Kamu dapat menempatkan tempat alat tulis, jam meja, tanaman hias, kalender meja, atau dekorasi lainnya. 

  • Meja Multifungsi

Meja lesehan multifungsi masih jarang ditemukan. Namun sudah ada beberapa contoh meja lesehan yang juga memiliki fungsi lain. Salah satunya adalah meja lesehan yang memiliki rak buku. Rak buku ini bisa mempermudah Anda untuk meletakkan alat-alat kerja yang dibutuhkan agar tidak terpisah terlalu jauh dengan meja yang digunakan. Selain itu, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk membeli rak buku.

Ikuti tulisan menarik Yehezkiel Novaldi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler