x

Iklan

WG CHANNEL

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Desember 2021

Kamis, 9 Desember 2021 19:15 WIB

Simak Yuk, Game Online Paling Populer di Indonesia

Artikel ini berisi tentang daftar game online yang terpopuler di Indonesia.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saat ini, sepertinya bermain game sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Hampir semua level seperti permainan, dari anak-anak hingga dewasa. Tidak hanya di Indonesia memiliki game online paling populer, tapi di seluruh dunia. Apalagi pilihan game di app store dan Play Store juga sangat banyak dan lengkap dari semua jenis game. Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri, baik game online maupun offline.

Beberapa tahun yang lalu, kita mungkin sudah tahu tentang game Clash of Clans buatan Supercell yang banyak diunduh. Atau Pokemon Go yang banyak dimainkan sambil jalan-jalan, bahkan ada yang masuk kantor polisi dan minta informasi. Sama juga sekarang, banyak game populer yang kini digandrungi dan dimainkan banyak orang.

Game Online Paling Populer di Indonesia

Game merupakan sesuatu yang menjadi tren atau gaya hidup generasi muda saat ini. Pengembang teknologi game juga banyak menawarkan fitur yang sangat variatif. Dan dibawah ini merupakan daftar game online paling populer di Indonesia:

Free Fire

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Game ini salah satu game yang sangat banyak digemari di Indonesia dan bahkan masuk dalam daftar Game Online Terbaik di Dunia 2021. Menurut data Sensor Tower tahun lalu, game ini telah diunduh sebanyak 21 juta kali. Game besutan dari Garena yang yang memiliki genre Battleroyale ini mempunyai gameplay Free Fire relatif mirip dengan game PUBG Mobile.

Game online paling populer ini sangat tepat dan bisa digunakan dengan ponsel dengan spek rendah. Selain itu, kelebihan Free Fire adalah dapat diunduh secara gratis. Untuk itu tentunya cukup menarik minat para penggemar game Battleroyale. Jadi, buat kamu yang ingin main Battleroyale tapi punya spek mobile yang rutin, Free Fire bisa jadi pilihannya.

PUBG Mobile

Bagi pengguna HP Android dan penggemar game Battleroyale, tentunya yang namanya game PUBG Mobile tidak lepas dari daftar yang akan dimainkan saat ini. PUBG Mobile sendiri merupakan versi upgrade dari versi PC. Jadi, bagi yang tidak memiliki komputer tetapi ingin bermain PUBG, ini adalah keuntungan untuk anda.

Yang cukup menarik, developernya, Tencent selaku publisher dari PUBG Mobile, telah membuat game ini gratis untuk semua kalangan. Berbeda dengan versi PC yang harus dibayar di Steam. Game ini telah menerima unduhan tambahan lebih dari 4 juta kali, dan total telah diinstal hingga saat ini lebih dari 100 juta kali.

Lords Mobile

Apakah anda penggemar game strategi? Bagaimana kalau mencoba game strategi perang? Jika ingin mencoba game seperti ini, Lords Mobile menjadi pilihan utama. Karena dalam game ini kamu akan melawan pemain lain dengan menyusun strategi atau membentuk pasukan terlebih dahulu. Seperti Legacy of Discord, game ini dipromosikan dengan bantuan iklan yang dipasang di Playstore.

Hasilnya, dengan promosi yang ekstensif, serta gameplay yang unik, Lords Mobile telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Buat kamu yang ingin memainkan game ini, kamu bisa mendownloadnya di Playstore atau Appstore secara gratis! Dan menjadi salah satu game yang mulai meningkat popularitasnya dengan pesat.

Mobile Legends Bang-Bang

Game yang bisa disebut sebagai game sejuta orang ini kini telah mencapai lebih dari 100 juta unduhan. Hal ini tidak mengherankan karena Mobile Legends bisa dibilang ringan dan mudah dimainkan. Game online paling populer ini juga menawarkan banyak hero dan keunikannya membuat "Mobile Legends" diminati banyak orang, termasuk anak-anak dan orang tua. Ada juga update heroik yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu.

Banyak fitur layanan yang ditawarkan oleh game ini untuk memanjakan para penggunanya. Jadi apakah anda sudah punya keinginan untuk menggunakannya? Dari sumber yang sama tahun lalu, Mobile Legends mencatat 7 juta unduhan (seluruh dunia) dengan total lebih dari 100 juta instal.

Among Us

Belakangan ini banyak sekali game online di antara kita yang membuat banyak netizen Indonesia penasaran bahkan menjadi populer di Twitter. Game online paling populer ini adalah permainan tentang kerja tim, serta pengkhianatan. Pemain dapat mengambil peran sebagai kru atau penjahat. Anggota kru adalah peran yang baik, sedangkan penjahat adalah peran yang buruk. Game ini dapat dimainkan oleh 4 hingga 10 orang secara online.

Anda sekarang dapat menemukan versi gratis dari game ini di Play Store. Sebelumnya, saya membutuhkan $5 atau sekitar Rp. 75 ribu rupiah untuk memainkan game ini dengan karakter lucu ini. Ini telah diunduh lebih dari 54 juta kali, dan saat ini game tersebut telah diunduh di antara AS lebih dari 100 juta kali dan sangat populer di Brasil.

Rules of Survival

Sekali lagi, Battleroyale masuk dalam daftar game berikut. Ini adalah game besutan NetEase yang akan membuat para penggemar Battleroyale kembali senang. Rules of Survival atau yang lebih dikenal dengan ROS dan memiliki gameplay yang tidak jauh berbeda dengan PUBG Mobile. Sebenarnya game ini tidak dibuat untuk bersaing dengan PUBG Mobile.

Hanya saja game ini memiliki tampilan grafis yang bersahabat. Akhir tahun lalu saja, Rules Of Survival mencetak 70.000 unduhan (global) dengan total lebih dari 50 juta pemasangan.

Genshin Impact

Genshin Impact adalah salah satu game yang paling banyak dibicarakan di dunia maya. Karena game ini memiliki grafik yang luar biasa, anda bahkan dapat mengatakan salah satu yang terbaik. Jadi wajar saja jika Genshin Impact memiliki ukuran file yang besar. Ketika anda mengunduh Genshin Impact di Play Store, ukuran filenya ratusan megabyte, tetapi ketika anda memainkannya, anda harus mengunduh lebih dari 5GB data.

Karena itulah banyak yang penasaran untuk memainkan game ini. Namun untuk menjalankannya, anda membutuhkan ponsel dengan spesifikasi tinggi karena efek grafis yang berat. Seperti RPG lainnya, Genshin Impact juga berfokus pada gameplay dan kehidupan sehari-hari para pemain utamanya.

Untuk memainkannya, pemain akan memiliki peran sebagai seorang musafir yang tugas utamanya adalah menemukan kerabat yang hilang di dunia bernama Teyvat. Di Genshin Impact, pemain dapat mengontrol hingga 24 karakter secara bergantian untuk menyelesaikan berbagai misi atau pertempuran. Masing-masing karakter tersebut memiliki kemampuan yang berbeda-beda, tergantung kebutuhan misi.

Karakter ini dapat mengontrol tujuh elemen yang terdiri dari Pyro, Anemo, Electro, Cyro, Geo, Dendro, dan Hydro. Elemen-elemen tersebut bisa anda gunakan untuk mengalahkan musuh yang berat/kuat. Gameplay pertarungan menerapkan sistem pertarungan berbasis giliran. Tahun lalu, game ini berhasil diunduh lebih dari 3 juta kali di seluruh dunia. Secara keseluruhan, Genshin Impact telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan game ini sangat populer di Indonesia.

Arena of Valour (AoV)

Garena juga turut berpartisipasi dalam kompetisi game MOBA di Indonesia dengan meluncurkan game MOBA lainnya yaitu Arena of Valor atau yang lebih dikenal dengan AoV. Sebagai seorang MOBA tentunya gameplay dari AoV tidak jauh berbeda dengan Mobile Legends. Selain menawarkan gameplay yang relatif mudah, hal ini masih menjadi bonus tambahan karena developer, Garena juga rajin memberikan update hero kepada penggunanya.

Keunggulan lain dari game online paling populer ini adalah tampilan grafisnya yang lebih realistis dan halus. Namun, popularitasnya masih tertinggal jika dibandingkan dengan Mobile Legends. AoV Games telah diinstal lebih dari 10 juta kali.

Legacy of Discord

Legacy Of Discord adalah game yang berhasil menarik banyak pengguna dengan bantuan iklan yang mereka sebarkan di mana-mana. Tapi, meski terkadang iklan mereka dianggap mengganggu, ternyata game ini memiliki grafis yang bagus dan memiliki banyak fitur yang bisa menarik minat pemain.

Game ini memiliki kualitas grafis serta karakter ataupun hero yang sangat beragam. Dengan cara ini, pemain memiliki kesempatan untuk menjelajahi banyak pahlawan yang berbeda dalam permainan dan memiliki lebih dari satu pahlawan pahlawan. Saat ini telah diinstal lebih dari 10 juta kali.

Lineage 2 Revolution

Lineage 2 Revolution sebenarnya belum lama dirilis, namun langsung berhasil menghebohkan dunia game Indonesia karena menuai banyak pujian dari para gamer. Salah satu daya tarik dari game ini adalah kita bisa “berkelahi” secara real time. Intinya developer Netmarble menawarkan gameplay Realtime Player vs Player yang membuat kita harus melawan musuh secara langsung.

Oleh karena itu, tidak salah menyebut Lineage 2 Revolution sebagai game tawuran online karena memainkan game ini seolah-olah seperti berkelahi. Dalam game ini, dalam satu ruangan terdapat 100 pemain yang harus menghadapi 50 vs 50. Apakah kamu tertarik untuk mencoba Lineage 2 Revolution? Lineage 2 Revolution telah diinstal sebanyak 5 juta kali.

Demikian pejelasan tentang game online paling populer di Indonesia yang dapat anda ketahui. Semoga bermanfaatdan terima kasih.

Ikuti tulisan menarik WG CHANNEL lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu