3 NFT Meme yang Terjual dengan Harga Fantastis - Urban - www.indonesiana.id
x

unsplash.com/Alice Donovan Rouse

Nabilla J. Amanda

Penulis
Bergabung Sejak: 29 Oktober 2021

Senin, 20 Desember 2021 14:41 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • 3 NFT Meme yang Terjual dengan Harga Fantastis

    Berdasarkan data dari DappRadar, menunjukan bahwa angka perdagangan NFT pada tahun 2021 telah mencapai 22 miliar dolar AS atau setara Rp315 triliun (asumsi kurs Rp14.354). NFT telah berhasil menarik perhatian banyak pihak dari berbagai sektor di seluruh dunia.

    Dibaca : 889 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Berdasarkan data dari DappRadar, menunjukan bahwa angka perdagangan NFT  pada tahun 2021 telah mencapai 22 miliar dolar AS atau setara Rp315 triliun (asumsi kurs Rp14.354). Angka yang tidak sedikit ini berhasil mengalahkan penjualan di tahun 2020, yang hanya senilai 100 juta dolar AS atau setara Rp1,4 triliun. Teknologi berbasis blockchain ini telah memperkenalkan konsep kepemilikan baru. 

    Karya seni digital, foto, meme, video, item dalam gim, dan entah apa lagi yang akan mulai dijual atau dibeli sebagai NFT (non fungible token). NFT telah berhasil menarik perhatian banyak pihak dari berbagai sektor di seluruh dunia. 

    NFT memiliki fungsi sebagai semacam bukti otentikasi atau sertifikat keaslian terhadap suatu karya atau item virtual. Walaupun, secara sekilas NFT memiliki kesamaan dengan aset kripto. Perlu kamu ketahui bahwa, NFT tidak dapat ditukarkan seperti Ethereum atau aset kripto lainnya. 

    NFT Meme yang Terjual Dengan Harga Tinggi

    Tidak sama seperti item atau karya NFT lainnya, NFT meme adalah jenis NFT yang paling unik dan tidak sama seperti karya NFT pada umumnya. Siapa sangka, meme yang sering kamu temukan di beberapa media sosial akan berhasil terjual dan meraup keuntungan hingga ratusan ribu dolar AS. Lantas NFT meme apa saja yang terjual dengan harga yang fantastis?

    Melansir dari Zipmex.com, platform jual dan beli aset kripto, di bawah ini adalah 3 NFT meme yang terjual dengan harga tinggi. 

    Charlie Bit My Finger

    Charlie bit my finger adalah video berdurasi lima detik yang menampilkan dua bersaudara, Harry dan Charlie, di mana sang adik menggigit jari kakaknya. Tidak disangka, video yang diunggah oleh ayah mereka dengan tujuan untuk membagikan pada sanak keluarga, bisa menjadi viral. Bahkan Video singkat ini, berhasil terjual dengan harga 760.999 dolar AS di situs charliebitme.com. 

    Bad Luck Brian

    Meme ikonik ‘Bad Luck Brian’ telah terjual 36 ribu dolar AS sebagai sebuah NFT pada bulan Maret 2021. Sebelum menjadi salah satu aset NFT yang sensasional, meme Bad Luck Brian telah dipopulerkan pada tahun 2012 yang menampilkan foto buku tahun Kyle Craven, seorang bocah pirang mengenakan rompi kotak-kotak dengan senyum penuh kawat gigi. 

    Overly Attached Girlfriend

    Laina Morris, seorang selebritas Internet yang menjadi terkenal setelah meme Overly Attached Girlfriend menjadi viral berhasil terjual seharga 200 ETH atau senilai 411 ribu dolar AS (berdasarkan harga sebelumnya pada April 2021). Overly Attached Girlfriend sendiri, berasal dari video parodi Morris dari single terbaru Justin Bieber yang saat itu "Boyfriend". Video paro ini kemudian diunggah pada tahun 2012 dan telah dilihat 21 juta kali. 

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.