x

Iklan

Rizki Adi Mulyanto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Januari 2022

Jumat, 28 Januari 2022 07:28 WIB

3 Dampak Besar Pengaruh Negatif Bermedia Sosial

Jenis-jenis dampak negatif besar media sosial yang dapat dirasakan terhadap penggunanya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

1. Menggangu Tidur.

Fakta telah membutikan bahwa jika terlalu sering bermain media sosial dapat membuat sulit tidur dan mengganggu kualitas tidur, tapi hal yang juga harus diperhatikan adalah isi konten yang dilihat. Isi konten dalam media sosial mampu membuat penggunanya menjadi emosional.

Solusi untuk mengurangi penggunaan sosial media adalah dengan perbanyakan kegiatan positif dikehidupan nyata agar dapat memaksimalkan waktu yang ada.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

2. Merusak Kesehatan.

Kebanyakan Individu terlalu sering bermain Instagram sering mengeluhkan sakit seperti sakit leher, tangan yang pegal, sakit punggung, terkadang juga pusing kepala, kemudian membuat kita telat makan sehingga dapat menyebabkan maag dan asam lambung naik, bisa juga mengakibatkan mata menjadi perih akibat terlalu lama menatap layar handphone, Blue light dapat mengganggu ritme sirkadian atau irama tubuh, sehingga menyulitkan seseorang untuk tidur anda pun bisa merasa lebih lesu di hari berikutnya, bisa memiliki postur tubuh yang membungkuk , menggangu waktu tidur yang penyebabnya adalah blue light dari handphone, dan juga menurunkan aktivitas fisik.

Solusi untuk mencegah kerusakan kesehatan pada tubuh adalah dengan mengurangi jumlah jam penggunaan media sosial.

3. Membuat Kecanduan.

Kecanduan dikehidupan manusia banyak sekali jenisnya, salah satunya adalah kecanduan bermedia sosial. Dampak dari kecanduan media sosial cukup besar, masalah ini dapat memicu berbagai masalah seperti kurang percaya diri hingga depresi.

Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan membatasi penggunaan media sosial tersebut.

Ikuti tulisan menarik Rizki Adi Mulyanto lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan