x

Iklan

Anita Rakhmi Shintasari

Guru BK SMPN 22 Semarang-Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 1 Desember 2021

Jumat, 28 Januari 2022 18:06 WIB

Ketika Libur Menumbuhkan Rindu


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Memasuki bulan Desember 2021 kegiatan belajar melalui LMS di Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 4 telah sampai di penghujung modul 1. Setelah beberapa aktivitas dilalui, dilanjutkan dengan mengisi post test sebagai penutup modul 1.

Meskipun sudah ditutup dengan post test, masih ada tugas dalam bentuk aksi nyata yang harus diselesaikan oleh peserta program pendidikan guru penggerak selama masa rehat kegiatan yang berlangsung kurang lebih 4 minggu.

Selama masa rehat ini banyak sekali aktivitas lain diluar kegiatan pelatihan yang dilakukan, oleh sebab itu, tidak jarang ada rasa cemas yang muncul ketika teringat ada tugas yang harus dikerjakan. Padahal sejak awal Januari sudah diselesaikan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain kekhawatiran, ternyata kegiatan yang berlangsung dari bulan Oktober 2021 ini telah membawa angin kerinduan saat tiba masa rehat. Beberapa kali, tersentak dan otomatis berkunjung ke LMS hanya untuk memastikan bahwa jadwal kegiatan berikutnya belum dimulai.

Mungkin perasaan rindu yang muncul ini sebagai bentuk dari pemahaman dan keterikatan akan materi dari modul 1 yang telah dipelajari, mulai dari materi tentang filosofi pendidikan menurut KHD, Nilai dan Peran Guru Penggerak, Visi dan Inkuiri Apresiatif untuk mendorong perubahan dan menggerakkan budaya positif. Materi yang sangat bermanfaat dan mampu mempengaruhi diri untuk lebih positif dan menata diri lagi dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai seorang guru. 

Ikuti tulisan menarik Anita Rakhmi Shintasari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler