x

Iklan

Ahmad Irso Kubangun

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 16 Februari 2022 12:04 WIB

Langkah Maju Panglima TNI Bahas Kunjungan Kerja ke Australia

Terobosan dalam kepemimpinan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa patut diapresiasi semua pihak.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Terobosan dalam kepemimpinan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa patut diapresiasi semua pihak. Salah satunya dalam penguatan militer di tubuh TNI yang patut diacungi jempol. 

Salah satunya terkait pembahasan rencana  kunjungan kerja ke Australia. Apalagi, kerjasama bilateral ini sudah berjalan  dengan baik. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan kunjungan Panglima TNI ke Australia akan memperkuat dan membawa dampak positif bagi kedua negara. Kerjasama bidang latihan kontra terorisme, misi perdamaian, beasiswa, dan lainnya.

Tentunya, saat ini harus mengikuti prokes saat melakukan kunjungan ke sebuah negara. 

Sebagaimana diketahui, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Atase Pertahanan Australia untuk Indonesia Brigadier General Matt Campbell guna membahas rencana kunjungan kerja Panglima TNI ke Australia. "Kunjungan kerja ke Australia dan bertemu dengan General Angus Campbell merupakan momen penting," kata Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melalui kanal YouTube yang dipantau di Jakarta, Senin.

Panglima TNI menjelaskan bahwa rencana kunjungan kerja tersebut salah satunya dalam rangka melihat secara langsung alat utama sistem senjata (alutsista) dari Australian Defence Force, Bushmaster.

Jadi, langkah strategis Panglima TNI akan memperkokoh hubungan Indonesia dengan  Australia yang berdampak luas. Apalagi, kerjasama dengan Australia dalam bidang ekonomi dan lainnya juga telah berlangsung. 

 

Sumber : Antaranews.com

Ikuti tulisan menarik Ahmad Irso Kubangun lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Orkestrasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 13 Maret 2024 11:54 WIB

Terpopuler

Orkestrasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 13 Maret 2024 11:54 WIB