x

tugas bahasa indonesia

Iklan

Gita A

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2022

Selasa, 1 Maret 2022 11:29 WIB

Belajar Digital Marketing Tanpa Pusing

Artikel ini berisikan tips berbisnis online dengan mudah

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Belajar Digital Marketing Tanpa Pusing

 Hallo para calon pembisnis online, sudahkah siap melangkah lebih maju untuk bisnis yang akan kalian mulai? dengan membaca artikel berikut ini maka langkah awal kalian untuk menjadi pembisnis sukses telah dimulai. Nah di kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Belajar bisnis online, untuk lebih dalamnya yuk kita simak bareng bareng.

1. Contoh bisnis digital Indonesia 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 Bisnis digital atau yang lebih dikenal dengan sebutan bisnis online ini adalah suatu kegiatan yang di jalankan dengan media elektronik menggunakan jaringan internet dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan bagi orang yang menjalakannya. Di era sekarang banyak sekali orang yang tertarik untuk menjalankan bisnis ini, selain mudah di lakukan bisnis digital ini juga dapat menghemat biaya tempat.Tidak sampai disitu saja, ketika kalian menjalankan sebuah bisnis digital maka kalian akan memiliki jangkauan konsumen yang lebih luas dengan mengunakan media social seperti facebook, instagram, twetter, dan juga toko online seperti shoppee, lazada, bukalapak, tokopedia, atau bahkan e-commarce sebagai lapak kalian untuk mempromosikan produk entah itu barang atau jasa dari bisnis kalian,dengan begitu bisnis kalian akan memiliki jangkauan mulai dari luar kota ,luar pulau,bahkan sampai luar negeri.Tidak heran jika sekarang banyak orang yang menekuni bisnis online,adapun beberapa contoh bisnis digital yang ada di Indonesia diantaranya sebagai berikut:

Toko Online, adalah proses penjualan dan pembelian suatu barang atau jasa di mana si penjualnya tidak perlu bertemu dengan si pembeli secara langsung atau bertatap muka, proses in dilakukan melalui media digital menggunakan jaringan internet. Ada beberapa toko online di indonesia di antaranya shoppee, tokopedia, lazada, bukalapak dan masih banyak lagi lainnya.

Bisnis Afiliasi, disini kalian hanya perlu menawarkan bisnis,layanan,website,atau produk untuk mendapatkan komisi ketika kalian berhasil menjual apa yang telah kalian tawarkan sebelumnya.

Menjadi Youtuber,adalah seorang pengguna youtube yang memiliki banyak viewers dan subscribe, gaji yang dihasilkan seorang youtuber ketika memiliki viewers yang banyak di setiap vidionya juga sangat besar,sehingga tidak heran banyak orang yang ingin menjadi seorang youtuber. Menjadi youtuber bukan lah hal yang mudah, disini kalian harus mengunggah sebuah konten video yang menarik, kreatif, serta tidak mengandung unsur plagriarisme karena youtube menentang adanya plagriarisme. Contohnya Atta Hallintar dan Ria Ricis yaitu seorang youtuber sukses Indonesia yang terkenal.

Bisnis Dropship, bisnis yang satu ini angat cocok untuk kalian yang ingin menjalankan bisis namun tidak memiliki modal yang cukup besar,dengan menjalani bisnis dropship kalian bahkan tidak memerlukan modal selain keyakinan dan percaya diri karena kalian tidak merestok produk yang akan dijual, tugas kalian hanya mempromosikan sebuah prodak, untuk pengiriman itu sendiri di tanggung oleh supplier.

Menjadi Bloger, orang yang membuat dan mengelola sebuah blog disebut bloger

Infuencer, adalah orang yang mampu memperkenalkan sebuah produk dan menyampaikan iklan dari produk tersebut kepada khalayak yang di milikinya, ada banyak sekali infuencer di Indonesia contohnya Ayu ting ting

Penulis Konten Digital, kalian hanya membuat sebuah konten digital.

Membuat Aplikasi Mobile, membuat sebuah aplikasi mobile yang bermanfaat, kalian juga dapat menjual aplikasi tersebut kepada pihak yang tetarik dan membutuhkannya.

Menjual Produk digital, menjual produk digital artinya anda menjual atau menawarkan sebuah jasa seperti undangan digital dan yang lainnya kepada calon konsumen.

 Konsultan SEO, jasa ini di lakukan oleh pakar SEO yang dapat mengkonvrensi dan menerapkan setrategi terbaik untuk SEO.

Itu adalah beberapa contoh bisnis digital di Indonesia, selanjutnya kita akan menjari tahu apa saja jenis jenis bisnis digital. Yuk simak bareng bareng.

2. Jenis Bisnis Digital

Disini kita akan memperkenalkan jenis jenis bisnis digital diantanya yaitu

Teknologi internet

Jenis bisnis digital yang satu ini fokus untuk mengembangkan teknologi internet seperti google, facebook, instagram dan aplikasi terkenal lainnya.

Marktplace

Adalah situ perantara yang mengakomondasikan penjual dan pembeli dalam dunia maya. Marketplace ini menyediakan fasilitas pembayaran yang aman dalam transaksi online.

Dagang online

Adalah proses menjual produk baik yang di produksi sendiri maupun orang lain dengan menggunakan media digital melalui jaringan intenet.

Fintech

Financial Technology atau disingkat fintech adalah sebuah inovasi yang menggabungkan sistem keuangan dengan sistem teknologi untuk mempermudah sistem keuangan.

Tidak hanya itu,masih banyak lagi jenis jenis bisnis digital yang perlu kalian ketahui sebelum memulai sebuah bisnis digital,oleh karna itu kalian perlu belajar digital marketing. Kira kira gimana sih cara belajar digital marketing?

3.Cara Belajar Digital Marketing

 Belajar digital bukanlah hal yang dapat di sepelekan mengapa demikian? karena seorang pembisnis online yang sukses harus memiliki wawasan tentang digital marketing yang cukup luas,sehingga dapat menjalankan sebuah bisnis dengan menerapkan metode yang benar sesuai dengan apa yang sudah di pelajari sebelumnya. Berikut beberapa cara belajar digital marketing yang pertamakalian harus mempelajari dasar dasar digital mareting,yang kedua mengetahui skill yang dibutuhkan yaitu konsisten, dinamis, kemauan untuk belajar, open minded, selanjutnya yaitu sumber belajar, yuk cari tau sumber belajar digital marketing.

4.Kursus Bisnis Online

 Kursus bisnis online adalah program belajar digital marketing,disini kalian akan mendapat wawasan dan pengalaman yang nyata tentang dunia digital marketing. Sehingga dapat di pastikan ketika kalian menyelesaikan program kursus ini,kalian sudah siap memulai bisnis digital anda sendiri.

 

 Dari sini dapat disimpulkan bahwa belajar bisnis online itu sangat penting apalagi bagi kalian para pemula. Maka dari itu kalian perlu mengikuti kursus bisnis online untuk mulai bisnis kalian.

Ikuti tulisan menarik Gita A lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler