x

Karutan ajak warga binaan berolahraga

Iklan

Rita Puspita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Februari 2022

Rabu, 2 Maret 2022 18:00 WIB

Karutan Kebumen Ajak Warga Binaan Berolahraga dan Berjemur Bersama Cegah Covid-19

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kebumen ajak seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kebumen untuk rutin berolahraga dan berjemur guna mencegah penyebaran Covid-19,

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kebumen – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kebumen ajak seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kebumen untuk rutin berolahraga dan berjemur guna mencegah penyebaran Covid-19, Selasa (01/03).

Olahraga yang dilaksanakan adalah senam rutin dan stretching. Olahraga dilaksanakan di lapangan dalam Rutan Kelas IIB Kebumen dengan dipandu oleh salah satu warga binaan yang bertindak sebagai instrukur senam.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan, kebugaran, serta diharapkan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh di masa pandemi Covid-19 guna mencegah masuknya virus corona. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan juga meningkatkan Imun tubuh.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alami. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Tentunya, diimbangi dengan pola makan dan hidup sehat.

Usai kegiatan berolahraga warga binaan melanjutkannya dengan acara hiburan yaitu karaoke bersama-sama dengan pegawai. (HumasRumen)

Ikuti tulisan menarik Rita Puspita lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terkini