Ini 5 Rekomendasi Channel YouTube untuk Ngabuburit - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Menonton Yt

Clara Clara

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Juli 2019

Senin, 11 April 2022 20:37 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Ini 5 Rekomendasi Channel YouTube untuk Ngabuburit

    Ngabuburit atau tradisi menunggu berbuka puasa identik ketika bulan Ramadhan tiba.

    Dibaca : 1.128 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Ngabuburit atau tradisi menunggu berbuka puasa identik ketika bulan Ramadhan tiba. Biasanya saat Ngabuburit, kamu akan melakukan kegiatan berburu takjil, melakukan kegiatan sosial, atau sekadar berkumpul bersama kerabat dan sahabat, baik diluar maupun di dalam rumah.

    Untuk kamu yang terbiasa ngebuburit di rumah aja, bisa juga nih menunggu adzan tiba dengan menonton channel YouTube. Tapi bingung mau nonton apa?

    Tenang, berikut rekomendasi channel YouTube yang bisa kamu tonton saat bulan puasa :

    1. Vindes

    Channel YouTube Vindes

    Vincent dan Desta diketahui merupakan sahabat lama sejak masih kuliah. Berawal dari band Club Eighthies, mereka kemudian menjadi duet presenter yang sering disorot oleh publik. Kini Vincent dan Desta mengembangkan sayap mereka dengan membuat channel YouTube bernama Vindes.

    Bahkan saat bulan puasa 2022 ini, channel YouTube Vindes membuat gebrakan baru dengan melakukan live streaming. Dengan judul Sahur Nih Yee dan Bukber Nih Yee di akun channel YouTube Vincent Desta atau Vindes selama bulan Ramadhan, bisa menjadi salah satu rekomendasi tontonan saat sahur dan juga ngabuburit kamu loh!

     

    2. Merry Riana

    Merantau ke Singapura pada 1998 untuk kuliah menjadi tantangan bagi Merry Riana yang kini juga dikenal sebagai YouTuber. Melalui video inspirasi dan motivasi setiap harinya, Merry Riana ternyata juga membuat video dengan bertema puasa yaitu Kultum Merry.

    Video Kultum Merry ini dibuat perhari selama bulan Ramadhan, sehingga bisa menjadi salah satu channel yang sangat direkomendasikan untuk menemani ngabuburit kamu. Di video kultum Merry, Merry  Riana juga mengemas beberapa ciri khas yang ada di bulan Ramadhan, seperti kurma, sahur dan lainnya sehingga menjadi pembahasan yang menarik dan inspiratif.

     

    3.  Jerome Polin

    Channel YouTube Jerome

    Konten kreator sekaligus perguruan tinggi Jepang, Jerome Polin, kembali membagikan momen seru di YouTube channel miliknya. Jerome kembali ditemani oleh teman-teman kampusnya yang berasal dari Jepang yaitu Tomo, Otsuka, dan Yusuke.

    Keempat mahasiswa Waseda University yang berada di Tokyo tersebut sering disebut Wasedaboys. Kali ini mereka membuat video khusus dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dengan ikut berpuasa sehari penuh.

     

    4. Jessica Jane

    Channel YouTube Jessica


    Jessica Jane yang dikenal sebagai YouTuber merupakan wanita yang populer sebagai seorang gamer. Sebagai Brand ambassador Onic Esport pemain Mobile Legends yang mengikuti jejak kakaknya. Ia pun kerap mengikuti pertandingan esports resmi.

    Bersama sang kakak, Jess No Limit, Jessica membuat sebuah video yang menarik yaitu ketika ia mengikuti puasa satu hari penuh. Video ini pun sempat menjadi trending di YouTube dan cocok untuk menjadi salah satu referensi kamu untuk menonton YouTube saat menunggu ngabuburit.

     

    5. Rans Entertainment (Raffi Ahmad dan Rafatar)

    Animasi Si AA muncul dengan series animasi 3D yang akan menceritakan tentang keseharian Rafathar bersama keluarganya di komplek Andarans. Kisah si AA ini memiliki cerita yang ringan selain Rafathar, Raffi, Nagita Slavina dan anggota keluarga lain, Animasi ini didukung oleh tokoh-tokoh fiktif yang karakternya dekat dengan masyarakat. 

    Jadi channel YouTube mana ni yang akan kamu tonton bersama keluarga?



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.