Universitas Langlangbuana Gelar PTM 100 Persen Pada Awal Semester Ganjil Tahun Ini - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Mahasiswa Universitas Langlangbuana. Foto: https://fisip.unla.ac.id

tamm.mee

Tami
Bergabung Sejak: 13 Juni 2022

Jumat, 17 Juni 2022 06:41 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Universitas Langlangbuana Gelar PTM 100 Persen Pada Awal Semester Ganjil Tahun Ini

    UNLA akan menggelar PTM 100 persen!!! Ayo persiapkan seluruh mahasiswa UNLA!!!

    Dibaca : 431 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    BANDUNG - Persiapkan ! Mahasiswa Universitas Langlangbuana Bandung (Unla) sebentar lagi kalian akan mengikuti perkuliahan tatap muka (PTM) di kampus. Dikabarkan PTM itu akan di mulai pada awal semester ganjil tahun akademik 2022/2023.

     UNLA juga sedang melakukan persiapan untuk menyambut PTM penuh pada semester ganjil. Persiapan yang dilakukan meliputi sarana dan prasarana bagi mahasiswa, tenaga kependidikan, dan dosen dapat mengikuti PTM penuh dengan baik.

     Hal ini disampaikan oleh Pimpinan tertinggi dalam struktur program studi Ilmu Komunikasi, Wa Ode Nurul Yani. “Persiapan pertama yang pasti sarana prasarana meskipun ini tidak disiapkan oleh prodi tetapi pekerjaannya kampus untuk menyediakan pembagian ruangan kelas untuk kelas pagi hingga malam untuk kelas karyawan, membuat kenyamanan untuk mahasiswa. Lalu dosen harus menyiapkan Rencana Persiapan Semester, dosen wajib menyiapkan RPS dan buku-buku yang digunakan apa setiap mata kuliah kemudian siapkan powerpoint atau modul jika ada agar dapat mengikuti PTM dengan baik," ujar Kepala Program studi Ilmu Komunikasi, Kamis (15/06/2022).

     Setelah dua tahun tidak melakukan perkuliahan luring semua persiapan harus dilakukan dengan baik. Meski kondisi Covid-19 membaik tetapi pihak kampus tetap mewajibkan mahasiswa mengikuti protocol Kesehatan (Prokes) Covid-19 selama penyelenggaraan PTM penuh. Seperti memakai masker, sudah vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2, dan vaksin booster.

     “Vaksin harus 3 kali. Vaksin booster diwajibkan, karena itu sudah aturan dari pemerintah. Kita tetap harus mengikuti protokol Kesehatan yang ada,”  tutur Wa Ode Nurul Yani.

    PTM penuh masih bergantung pada aturan pemerintah. Maka hingga saat ini Universitas Langlangbuana masih menjalankan perkuliahan hybrid. Ya menggabungkan pembelajaran luring dan daring. Maka dari itu untuk semester depan direncanakan untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. 

    Ikuti tulisan menarik tamm.mee lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.