x

Iklan

KKN MBKM UMD 2022 KELOMPOK 7

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 April 2022

Minggu, 26 Juni 2022 11:58 WIB

Mahasiswa KKN MBKM Unej Sukseskan Baksos Sowan Pondok Sing Penting Hadir Masio Mlipir di Sukojember


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sukojember, Jember – Dalam rangka Anniversary V TRAC Jember yang ke-13 berkolaborasi dengan pondok pesantren Nahdlatul Ulum 1 dalam rangka BAKSOS “Sowan Pondok Sing Penting Hadir Masio Mlipir” yang bertujuan untuk pembangunan masjid yang berapada di pondok pesantren tersebut (12/06/2022).

Acara Baksos ini dihadiri oleh 800 peserta Trail dari Kota Bondowoso dan Jember. Mahasiswa KKN MBKM UMD 2022 dari Kelompok 7 yang terdiri dari Laila Adhani Putri Malik, Wahyuni Lisi Sekliana, Dwi Indrawati, Vio Febiyanti, Najati Abadiyah, Izlan Saifu Adi, Arfian Alwi Firmansyah dan Muhammad Hafiz Azzhaqi pun ikut berpartisipasi menjadi panitia dalam acara Baksos Anniversary V TRAC Jember yang ke-13 yang dibawahi naungan Dosen Pembimbing Lapang (DPL) dr. Yudha Nurdian, M.Kes. Mahasiswa KKN MBKM UMD Kelompok 7 dibagi menjadi 2 tim untuk membantu dalam proses registrasi peserta trail serta melakukan dokumentasi disetiap titik yang sudah ditentukan. Registrasi dilakukan dengan mencatat nama peserta, pembayaran dan penempelan stiker di sepeda trail peserta.

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, S.T., IPU turut hadir dan dalam sambutnya mengatakan, “Terima kasih banyak V TRAC sudah membuatkan acara besar seperti ini dan bekerja sama dengan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum 1 semoga baksos ini berjalan lancar dan bermanfaat untuk pembangunan tempat ibadah di pondok. Terima kasih juga Lora Tsabit sebagai pengasuh Ponpes Nahdlatul Ulum 1 Jember sudah memberikan tempat untuk acara Anniversary V TRAC yang ke -13 Sowan Pondok. Semoga dengan adanya event besar di Jember bisa membuka peluang usaha bagi UMKM yang berada di daerah Jelbuk,” ungkapnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta trail oleh Bapak H. Hendy dengan mengibarkan bendera. Peserta trail yang diberangkatkan akan melewat 2 kota, 2 kecamatan dan 7 desa. Kota yang dilalui yaitu Jember dan Bondowoso, kecamatan yang dilalui yaitu Jelbuk dan Maesan serta Desa Sukojember, Suger, Sucopangepok, Maesan, Gambangan, Sumberwaru, Tanahwulan dan Sucolor yang kurang lebih sepanjang 60km. Perjalanan start dan finish di Ponpes Nahdlatul Ulum 1.

Acara Baksos Anniversary V TRAC Jember yang ke-13 Sowan Pondok sangat meriah dengan adanya pemberian grandprize berupa sepeda motor matic second, helm JPX dan puluhan doorprize lainnya. Selain itu juga terdapat spot tanjakan berhadiah yang terletak di Desa Tanahwulan, Kecamatan Mesan, Bondowoso yang juga terdapat pemberian doorprize berupa uang tunai bagi peserta yang mampu melewati tanjakan tersebut.

Ikuti tulisan menarik KKN MBKM UMD 2022 KELOMPOK 7 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler