x

Iklan

KKNUMD 06

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 April 2022

Selasa, 28 Juni 2022 12:08 WIB

Mahasiswa KKN Unej Gelar Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Lest's Read Kepada Guru SD Sidomukti


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Mahasiswa KKM Tematik UMD kelompok 06 lakukan pelatihan guru Sabtu (25/06/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di SDN Sidomukti 02 yang bertempat di Desa Sidomukti, Kecamatan Mayang Kabupaten Jember. KKN yang dilakukan selama 3 bulan ini, salah satu tema yang kita angkat adalah di bidang pendidikan, yang mana sesuai survei dan data yang kamu dapatkan, di Desa Sidomukti ini memiliki 2 Sekolah Dasar, selain itu kami juga mendapat informasi terkait bagaimana kondisi sekolah dasar di Desa Sidomukti ini.

      Setelah melakukan pengumpulan data dan survei, kami miliki sebuah program kerja yaitu  pelatihan guru , yang mana dalam pelatihan guru ini di hadiri oleh kurang lebih 7 guru dari SDN SIDOMUKTI 02, dan 9 mahasiswa KKN. Dalam pelatihan ini mahasiswa KKN tematik UMD kelompok 06 di pimpin Bima, Pita, dan Vita sebagai Penanggung jawab tema pendidikan Memperkenalkan Aplikasi Lets read sebagai sumber pembelajaran literasi khusus di kelas 4 SDN SIDOMUKTI 02 Desa Sidomukti, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

      Pelatihan dengan menggunakan aplikasi let’s read ini sendiri bertujuan untuk menambah media pembelajaran dan menambah buku bacaan anak guna meningkatkan kemampuan literasi membacanya. Terlebih banyak buku-buku bacaan seperti dongeng dalam berbagai bahasa, dimana sangat bagus pengemasannya karena disertai gambar PADA bagian-bagian cerita. Dengan demikian Guru mempunyai bahan ajar yang beda dengan hari-hari biasanya. Selain itu dengan memanfaatkan aplikasi let’s read sebagai bahan ajar , diharapkan siswa tidak jenuh di sekolah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

      

Ikuti tulisan menarik KKNUMD 06 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

10 jam lalu

Terpopuler