x

Iklan

KKNUMD 06

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 April 2022

Selasa, 28 Juni 2022 12:10 WIB

Mahasiswa KKN Unej Gelar Sosialisasi Pola Asuh Anak kepada Walimurid SDN Sidomukti 02


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

  Mahasiswa KKN Universitas Jember melakukan sosialisasi kepada wali murid SDN Sidomukti 02, Sabtu (25/06/2022). Pola asuh orang tua sangat berpengaruh pada perkembangan kepribadian dan sosialisasi semua anak. Untuk itu mahasiswa KKN tematik Unej berjumlah 9 orang yang di terjun kan di Desa Sidomukti, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember mengadakan sosialisasi pendidikan.

       Dalam tema tersebut memiliki salah satu program kerja yaitu sosialisasi wali murid tentang pola asuh orang tua. Dalam sosialisasi yang bertempat di SDN SIDOMUKTI 02 dengan dihadiri oleh wali murid kelas 4 SDN SIDOMUKTI 02 , yang kebetulan semuanya bisa hadir dalam sosialisasi ini, dikarenakan saat itu bersamaan dengan pengambilan rapor .

        Tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk memberikan sosialisasi tentang pentingnya peran orang tua dalam mendidik dan mengawal tumbuh kembang anak sejak dini hingga usia dewasa. Mahasiswa KKN tematik ini juga menjelaskan tentang faktor apa saja yang mempengaruhi pola asuh orang tua. Dalam penyampaian materi dijelaskan ada 9 faktor di antaranya, ayah dan ibu harus kompak, orang tua harus memberikan contoh yang baik, komunikasi efektif, disiplin, orang tua harus konsisten, beri pujian dan sentuhan sayang, ajarkan sopan santun, berdasarkan agama yang dianut dan yang terakhir ajarkan berbagai.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

       Respon wali murid kelas 4 SDN SIDOMUKTI 02 ini sangat antusias, karena setelah mahasiswa KKN memaparkan materi sosialisasi, ada beberapa pertanyaan yang di lontarkan kepada wali murid guna mengingat kembali materi yang di sampaikan oleh mahasiswa KKN tadi, dan banyak sekali wali murid yang menanggapi dan menjawab dengan benar. Sehingga dapat di katakan sosialisasi tentang pola asuh orang tua ini dapat di mengerti oleh orang tua murid.

 

Ikuti tulisan menarik KKNUMD 06 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

17 jam lalu

Terpopuler