Logo Liverpool dalam Semiotika - Analisis - www.indonesiana.id
x

Ananto S.P

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Juli 2022

Sabtu, 2 Juli 2022 15:49 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Logo Liverpool dalam Semiotika


    Dibaca : 302 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Logo pada sebuah klub sepakbola adalah sebagai identitas dan kebanggaan pada sebuah klub. Logo pada umumnya menampilkan nama, warna, motto, maskot, sejarah, tradisi, atau simbol geografis yang menjadikan ciri khas dan karakter terutama pada logo klup sepak bola.

    Dalam semiotika, logo sebagai penanda antara yang satu dengan lainya. Pada klub sepak bola, logo sebagai penanda dan pembeda antara klub lainya dalam kegiatan dan ajang kompetisi yang tidak mungkin atau tidak boleh sama dengan klub lainya.

    Pada era modern sekarang ini, logo klub sepak bola telah mengalami pergeseran  dari nilai semiotika yang sebagai penanda dan identitas saja, melainkan telah berkembang menjadi brand dengan aktivitas perdagangan dan investasi juga perjanjian kontrak kerjasama lainya. Seiring perkembangan era sekarang ini logo pada klub sepak bola pun mengalami perubahan pada bentuk dan desain, guna penyesuaian yang dejalan dengan perubahan dan perkembangan yang terjadi.
    Logo klub sepak bola Liverpool

    Yang menyematkan burung hati (liverbids) sebagai lambang kebanggaanya klup sepak bola yang berjulukan Merseyside Red. Awalnya, burung ini dikenal sebagai segel resmi Kota Liverpool yang berada di British Museum tahun 1350-an. Pada abad ke-17, berkembang cerita yang mengaitkan asal burung tersebut dengan cormorant, spesies burung laut yang sering ditemukan di perairan teluk dekat Liverpool

    Ikuti tulisan menarik Ananto S.P lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.