Tip Menjaga Kesehatan Tubuh di Cuaca yang Tidak Menentu Saat Ini - Humaniora - www.indonesiana.id
x

ilustr: Lifestyle - SINDOnews

Oktavia Ardita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Juli 2022

Minggu, 3 Juli 2022 05:49 WIB

  • Humaniora
  • Topik Utama
  • Tip Menjaga Kesehatan Tubuh di Cuaca yang Tidak Menentu Saat Ini

    Di kondisi cuaca yang sedang tidak menentu saat ini kondisi kesehatan kita dapat sekali dengan mudahnya terserang berbagai jenis penyakit. ada beberapa tips yang dapat dicoba agar kesehatan tubuh kita tetap terjaga.

    Dibaca : 753 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Belakangan ini cuaca di Indonesia sedang tidak menentu. Bisa saja ketika pagi sampai siang hari cuaca terlihat cerah namun ketika memasuki waktu sore hingga malam hari bisa terjadi hujan deras bahkan terkadang disertai dengan angin yang kencang. Kondisi tersebut dapat membuat kesehatan badan kita menurun. Untuk itu pada kali ini kita akan membahas sedikit tips agar kesehatan badan kita tetap terjaga di masa cuaca yang tidak menentu.

    1. Makan makanan bergizi

    Tips yang pertama ialah memakan makanan yang bergizi. Makan-makan bergizi akan memenuhi segala kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, dengan terpebuhinya segala nutrisi tubuh tersebut makan kemungkinan kita akan sakit menjadi kecil.

    1. Meminum vitamin

    Tidak hanya dengan makanan bergizi saja, nutrisi yang ada pada tubuh juga bisa kita dapatkan di dalam vitamin. Sangat dianjurkan untuk kita meminum vitamin setiap hari agar imun kita terjaga dari segala penyakit.

    1. Berolah raga

    Berolah raga juga menjadi salah satu tips agar kesehatan kita tetap terjaga. Kita dianjurkan untuk berolah raga minimal 15-30 menit sehari. Berolah raga kini sudah bisa dilakukan dimana saja, tidak perlu harus keluar rumah atau datang ke tempat pusat olahraga. Sekarang olahraga bahkan dikerjakan di rumah-rumah kita bisa melihat video-video tutorial berolah raga yang ada pada youtube. Di youtube sendiri ada berbagai macam jenis olahraga, kita hanya tinggal menyesusaikan durasi dan kegiatan olah raga apa yang ingin kita kerjakan.

    1. Berpikiran positif

    Tidak hanya hal-hal yang sudah disebutkan di atas saja, selalu berpikiran positif juga memilki peran atau menjadi salah satu faktor agar kesehatan kita tetap terjaga. Dengan berpikiran positif kita dapat mengurangi tingkat stres yang ada di hidup kita.

    1. Melakukan kegiatan yang kita senangi

    Selain berpikiran positif, mengerjakan kegiatan yang kita sukai juga dapat membantu meningkatkan imun kita. Ketika kita mengerjakan hal-hal yang kita sukai kita tidak akan merasa tertekan karena hal yang kita sedang kerjakan merupakan kegiatan yang kita sukai.

     

    Itulah tips-tips yang dapat dicoba oleh kita agar kesehatan tubuh kita bisa dapat terjaga disaat cuaca sedang tidak menentu seperti saat ini. Selamat mencoba

    Ikuti tulisan menarik Oktavia Ardita lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.