x

Ilustrasi Pertunjukan Musik. Foto: Pexels dari Pixabay

Iklan

Endri Hermawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 Juli 2022

Rabu, 6 Juli 2022 10:23 WIB

Mengenal Gigs Lebih Dekat


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Gigs sering disamakan dengan konser, tapi ternyata beda banget, loh. Jadi Gigs itu acara musik dengan skala kecil dan biasanya musisi yang bersangkutan yang bikin acaranya. Jumlah penontonnya juga tidak lebih dari 100 orang. Setiap gigs biasanya cuma fokus ke satu genre saja. Misalnya acara Make Gigs Always Great yang diselengarakan di Andik Futsal Margonda, Depok pada 29 Mei 2022, menampilkan  musisi/ band Jaodetabek yang hanya bergenre pop punk saja.

Tentunya datang ke gigs live lebih greget dibanding menyaksikan melalui layar kaca televisi . Karena dalam gigs live secara langsung memberikan rasa eforia dan kesenangan yang membuat kita terlarut akan suasana yang diciptakan dalam acara gigs tersebut. Apalagi kalau waktu pelaksanaan gigs tersebut dilaksanaan pada malam hari.

Penonton juga perpendapat bahwa acara  Make Gigs Always Great ini sangat berkesan bagi mereka. "Senang, karena sudah dua tahun tidak ada acara musik karena pemerintah tidak mengizinkan kerumunan akhirnya diizinkan," ucap Marsha Meindy, penonton asal Citayem.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan ramainya antusias para penonton terhadap acara gigs ini diharapkan komunitas pop punk Jabodetabek memiliki regenerasi, dan semoga acara seperti gigs ini akan berlajut terus tidak hanya di Jabodetabek saja semoga sampai keluar kota.

Ikuti tulisan menarik Endri Hermawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler