x

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi. H. Varial Adhi Putra, ST, MM. Foto-Tribunjambi.

Iklan

djohan chan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 28 November 2019

Jumat, 8 Juli 2022 08:14 WIB

BRIN Adakan PIRN ke-20 di Lombok, Nusa Tenggara Barat

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), mengadakan Program Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) Ke-20 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Untuk membekali Ilmu Pengetahuan dan Technologi (IPTEK) terhadap 600 pelajar dan guru berprestasi se Indonesia, dalam tahun 2022.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN, mengadakan Program Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) ke-20 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan digelar untuk membekali ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) terhadap 600 pelajar dan guru berprestasi se-Indonesia, 2022.

Pelaksanaan acara tersebut berlangsung mulai 11 Juli 2022 selama tujuh hari, atas dasar surat Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), No : B-959/IV/ HM.06. 02/5. Pada tanggal 24 Mei 2022 yang lalu. Surat itu juga telah ditembuskan pada Plt. Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), Gubernur/Bupati/ Walikota dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kebudayaan Provinsi/Kabupaten/Kotamadya se Indonesia.

Menurut sumber Direktorat Manajemen Talenta pusat Jakarta, Pekan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) Ke-20 dilakukan untuk membekali pembinaan ilmu pengetahuan sesuai talenta siswa Siswi, termasuk iptek bagi para guru pembimbing.   

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Para peserta yang ikut acara ini merupakan hasil seleksi prestasi yang dilakukan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Dari Provinsi Jambi hanya ada enam orang yang terpilih dari tiga SMA. Untuk SMAN 1 Kota Jambi, Tabrani Johanmy Klas XI-IPS III (Siswa) dan Siswinya Aqilah, Kelas XII Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Guru pembimbingnya Trijondro Purwanto.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi. H. Varial Adhi Putra, ST, MM menyatakan untuk transportasi pulang-pergi dua pelajar serta satu orang guru pendamping (dari SMAN 1 Kota Jambi), akan dibantu Disdik Provinsi Jambi.

Sedangkan untuk Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo dibantu oleh Bupatinya masing-masing. “Program belajar dan mengajar terhadap anak didik dan guru berprestasi, penting untuk didukung oleh Pemerintah daerah setempat, demi nama baik wilayah masing-masing,” kata H. Varial Adhi Putra.

Provinsi Jambi, memiliki 10 Kabupaten dan 2 Kota. Dari jumlah tersebut ternyata hanya dua Kabupaten dan 1 kota yang siswa SMA-nya terpilih mengikuti Program Pekan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) Ke-20 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). ***

Ikuti tulisan menarik djohan chan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler