x

Berbagi hewan kurban oleh PT IMIP.

Iklan

Tania Adin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Juli 2020

Minggu, 10 Juli 2022 11:52 WIB

PT IMIP Rayakan Iduladha 1443 H dengan Berbagi Hewan Kurban ke Masyarakat Desa di Bahodopi

Menjelang perayaaan Idualadha 1443 H/2022, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menyalurkan hewan kurban ke masyarakat 12 desa lingkar kawasan industri. Pemberian hewan kurban tak hanya sebagai program CSR rutin perusahaan jelang hari besar umat Islam yaitu Iduladha namun juga sebagai upaya untuk mengeratkan tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar kawasan industri.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menjelang perayaan Iduladha 1443 H/2022 besok yang akan jatuh pada tanggal 10 Juli, kawasan industri berbasis di Sulawesi Tengah yaitu PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) kembali menyalurkan hewan kurban ke masyarakat 12 desa lingkar kawasan industri. Program CSR PT IMIP ini diketahui memang rutin diadakan setiap tahunnnya.

Kali ini, PT IMIP menyalurkan hewan-hewan kurban ke sejumlah instansi pemerintah seperti Pemerintah Kabupaten Morowali, Polres, Kodim dan lainnya. Dan selain itu, PT IMIP juga menyembelih hewan kurban sendiri di perusahaan untuk kemudian dibagikan daging hewan kurban yang telah dipotong untuk masyarakat. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Thomas Deni Bintoro selaku Koordinator Community Relation PT IMIP lebih lanjut mengungkap bahwa pemberian hewan kurban tak hanya sebagai program CSR rutin perusahaan jelang hari besar umat Islam yaitu Iduladha namun juga sebagai upaya untuk mengeratkan tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar kawasan industri.

Menurutnya, PT IMIP lahir, tumbuh dan berkembang di lingkungan Morowali dan sudah merupakan keseharusan untuk berkontribusi kepada masyarakat sekitar.

“Perusahaan kami lahir, tumbuh dan berkembang bersama masyarakat tentunya harus berkesadaran memberi kontribusi optimal untuk masyarakat. Dalam merayakan Hari Raya Iduladha, perusahaan berkomitmen memberikan bantuan dan ikut melakukan pemotongan hewan kurban,” ujar Thomas Deni dalam keterangan resmi pada Jum’at (8/7/2022). 

IMIP juga berpegang teguh pada 4 pilar selama menjalankan perusahaan yaitu pemberdayaan masyarakat, pelestarian lingkungan, peningkatan kinerja produksi dan juga kejujuran.

Bantuan dari PT IMIP memang tak hanya di bidang sosial namun juga mencakup bidang lainnya dari mulai bantuan sarana pendidikan, bantuan saran ibadah, pelatihan peningkatan taraf sumber daya masayarakat (SDM) Morowali, upaya pelestarian lingkungan hingga bantuan kesehatan terutama saat pandemi Covid-19.

Ikuti tulisan menarik Tania Adin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB