x

Mahasiswa KKN Tematik Unej 268 dampingi siswa dan siswi SDN Taman 2 melaksanakan latihan gerak jalan.

Iklan

KKN UNEJ Desa Taman - Grujugan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Juli 2022

Minggu, 7 Agustus 2022 06:16 WIB

Songsong HUT RI, Mahasiswa KKN Unej Latih Gerak Jalan Murid SDN Taman 2 Grujugan

Mahasiswa KKN UNEJ kelompok 268 melatih siswa dan siswi SDN Taman 2 dalam melaksanakan gerak jalan untuk persiapan perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 Tahun.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bondowoso, 31 Juli 2022 – Sehubungan dengan semakin dekatnya HUT RI ke-77, Mahasiswa KKN Unej Kelompok 268 dibawah bimbingan dr. Yudha Nurdian M.Kes. dan beranggotakan Adhyasta Yuda Adrianto, Aditya Faradina Salsabilla, Anis Fila Klaudia, Dewi Sulistiawati, Efga Chanda Alifiandhi, Fatimatus Zahroh, Irfan Maulana, Lien Govi Yezavado, Tiara Puspita Arisanti, dan Yusrian Darus Syifa melakukan pelatihan gerak jalan pada siswa-siswi SDN Taman 2 di Desa Taman, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso.

Program kegiatan lomba baris-berbaris atau gerak jalan merupakan program tahunan Pemerintah Kabupaten Bondowoso yang mengikutsertakan siswa-siswi sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Setidaknya sebanyak 32 siswa-siswi mengisi dua regu putra dan putri untuk menjadi perwakilan sekolah dalam kegiatan perlombaan gerak jalan.

Kegiatan ini merupakan salah satu ajang positif yang menjadi implementasi rasa cinta tanah air serta melatih jiwa kedisiplinan pada anak. Kurangnya tenaga pelatih menjadikan mahasiswa KKN Unej terdorong untuk turut membantu pihak sekolah dalam melatih siswa-siswi mereka.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pelatihan gerak jalan intensif dilakukan setiap sore mulai tanggal 31 Juli 2022 hingga 13 Agustus 2022 di lapangan SDN Taman 2 dan sesekali di area sekitar Pemandian Tasnan. Kegiatan latihan ini dikemas dengan menyenangkan dan diselingi dengan bernyanyi lagu-lagu nasional sehingga siswa-siswi dapat melaksanakan latihan dengan baik dan tertib tanpa merasa terbebani.

“Kami berterima kasih kepada kakak-kakak KKN Mahasiswa Unej yang telah meluangkan waktu untuk membantu meringankan tugas kami. Kami merasa senang karena melihat gaya latihan yang berbeda dari kakak-kakak Mahasiswa KKN Unej ini dapat menjadikan siswa-siswi kami lebih bersemangat dan aktif dalam menjalankan latihan,” tutur Pak Lukman selaku Guru Pendidikan Olahraga SDN Taman 2.

Ikuti tulisan menarik KKN UNEJ Desa Taman - Grujugan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler