Songsong HUT RI, Mahasiswa KKN Unej Latih Gerak Jalan Murid SDN Taman 2 Grujugan

Minggu, 7 Agustus 2022 06:16 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mahasiswa KKN UNEJ kelompok 268 melatih siswa dan siswi SDN Taman 2 dalam melaksanakan gerak jalan untuk persiapan perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 Tahun.

Bondowoso, 31 Juli 2022 – Sehubungan dengan semakin dekatnya HUT RI ke-77, Mahasiswa KKN Unej Kelompok 268 dibawah bimbingan dr. Yudha Nurdian M.Kes. dan beranggotakan Adhyasta Yuda Adrianto, Aditya Faradina Salsabilla, Anis Fila Klaudia, Dewi Sulistiawati, Efga Chanda Alifiandhi, Fatimatus Zahroh, Irfan Maulana, Lien Govi Yezavado, Tiara Puspita Arisanti, dan Yusrian Darus Syifa melakukan pelatihan gerak jalan pada siswa-siswi SDN Taman 2 di Desa Taman, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso.

Program kegiatan lomba baris-berbaris atau gerak jalan merupakan program tahunan Pemerintah Kabupaten Bondowoso yang mengikutsertakan siswa-siswi sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Setidaknya sebanyak 32 siswa-siswi mengisi dua regu putra dan putri untuk menjadi perwakilan sekolah dalam kegiatan perlombaan gerak jalan.

Kegiatan ini merupakan salah satu ajang positif yang menjadi implementasi rasa cinta tanah air serta melatih jiwa kedisiplinan pada anak. Kurangnya tenaga pelatih menjadikan mahasiswa KKN Unej terdorong untuk turut membantu pihak sekolah dalam melatih siswa-siswi mereka.

Pelatihan gerak jalan intensif dilakukan setiap sore mulai tanggal 31 Juli 2022 hingga 13 Agustus 2022 di lapangan SDN Taman 2 dan sesekali di area sekitar Pemandian Tasnan. Kegiatan latihan ini dikemas dengan menyenangkan dan diselingi dengan bernyanyi lagu-lagu nasional sehingga siswa-siswi dapat melaksanakan latihan dengan baik dan tertib tanpa merasa terbebani.

“Kami berterima kasih kepada kakak-kakak KKN Mahasiswa Unej yang telah meluangkan waktu untuk membantu meringankan tugas kami. Kami merasa senang karena melihat gaya latihan yang berbeda dari kakak-kakak Mahasiswa KKN Unej ini dapat menjadikan siswa-siswi kami lebih bersemangat dan aktif dalam menjalankan latihan,” tutur Pak Lukman selaku Guru Pendidikan Olahraga SDN Taman 2.

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler