x

Iklan

KKN UNEJ Desa Taman - Grujugan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Juli 2022

Jumat, 19 Agustus 2022 15:19 WIB

Kobarkan Semangat Kemerdekaan, Mahasiswa KKN Unej Turut Meriahkan Upacara di Kecamatan Grujugan


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bondowoso, 17 Agustus 2022 – Dalam peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-77 dan untuk menghormati para Pahlawan yang telah berjasa untuk kemerdekaan Republik Indonesia, diselenggarakan upacara bendera pada Rabu, 17 Agustus 2022 pukul 07.00 WIB yang bertempat di lapangan SMP Negeri 1 Grujugan. Upacara ini melibatkan seluruh pihak yang berkepentingan di Kecamatan Grujugan. Di antaranya yaitu dihadiri oleh Kepala Kecamatan Grujugan, Drs. Hadi Sarwono, sebagai inspektur upacara, diikuti oleh Sekcam Grujugan, Kepala KUA Grujugan yang ditugaskan menjadi petugas upacara. Upacara yang dikomandoi oleh Aiptu Toni Irawan, S.H. dari Polsek Grujugan ini berjalan lancar hingga penghujung acara dengan peserta dari berbagai instansi pemerintahan dan perangkat desa se-Kecamatan Grujugan. 
 

Mahasiswa KKN Tematik Unej Kelompok 268 di bawah bimbingan dosen dr. Yudha Nurdian, M.Kes., dan beranggotakan Adhyasta Yuda Adrianto, Aditya Faradina Salsabilla, Anis Fila Klaudia, Dewi Sulistiawati, Efga Chanda Alifiandhi, Fatimatus Zahroh, Irfan Maulana, Lien Govi Yezavado, Tiara Puspita Arisanti, dan Yusrian Darus Syifa menjadi salah satu peserta upacara. Dalam penyelenggaraan upacara ini, salah satu anggota KKN Kelompok 268 atas nama Dewi Sulistiawati berkesempatan menjadi pemandu upacara tersebut. 


Upacara yang menitikberatkan rasa syukur dan harapan bahwa Indonesia dapat “Bangkit Lebih Kuat Pulih Lebih Cepat” menuai kebahagiaan dan keharuan dari peserta upacara karena sudah beberapa tahun ini tidak dapat mengobarkan semangat kemerdekaan melalui perayaan HUT RI seperti tahun-tahun sebelum era pandemi COVID-19. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Untuk mendobrak semangat dan kebanggaan akan budaya bangsa, terdapat persembahan pertunjukan kesenian khas Kabupaten Bondowoso setelah upacara berakhir. Pertunjukan yang dihadirkan yaitu kesenian “Singo Ulung” dari Desa Dawuhan. Hadirin ikut mengapresiasi pertunjukan dengan sorak sorai, tepuk tangan, dan mengabadikan pertunjukan melalui swafoto dan video. 


Dengan antusiasme yang terpancar di pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Grujugan ini, diharapkan dapat memantik semangat nasionalisme peserta upacara sebagai bagian dari masyarakat Indonesia. Dari tingginya kepedulian dan kebanggaan dengan identitas Indonesia, maka partisipasi masyarakat Indonesia untuk mencapai tujuan perekonomian Indonesia yang pulih lebih cepat dapat terlaksana segera.

 

Ikuti tulisan menarik KKN UNEJ Desa Taman - Grujugan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler