Kobarkan Semangat Kemerdekaan, Mahasiswa KKN Unej Turut Meriahkan Upacara di Kecamatan Grujugan - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

KKN UNEJ Desa Taman - Grujugan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Juli 2022

Jumat, 19 Agustus 2022 15:19 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Kobarkan Semangat Kemerdekaan, Mahasiswa KKN Unej Turut Meriahkan Upacara di Kecamatan Grujugan


    Dibaca : 374 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Bondowoso, 17 Agustus 2022 – Dalam peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-77 dan untuk menghormati para Pahlawan yang telah berjasa untuk kemerdekaan Republik Indonesia, diselenggarakan upacara bendera pada Rabu, 17 Agustus 2022 pukul 07.00 WIB yang bertempat di lapangan SMP Negeri 1 Grujugan. Upacara ini melibatkan seluruh pihak yang berkepentingan di Kecamatan Grujugan. Di antaranya yaitu dihadiri oleh Kepala Kecamatan Grujugan, Drs. Hadi Sarwono, sebagai inspektur upacara, diikuti oleh Sekcam Grujugan, Kepala KUA Grujugan yang ditugaskan menjadi petugas upacara. Upacara yang dikomandoi oleh Aiptu Toni Irawan, S.H. dari Polsek Grujugan ini berjalan lancar hingga penghujung acara dengan peserta dari berbagai instansi pemerintahan dan perangkat desa se-Kecamatan Grujugan. 
     

    Mahasiswa KKN Tematik Unej Kelompok 268 di bawah bimbingan dosen dr. Yudha Nurdian, M.Kes., dan beranggotakan Adhyasta Yuda Adrianto, Aditya Faradina Salsabilla, Anis Fila Klaudia, Dewi Sulistiawati, Efga Chanda Alifiandhi, Fatimatus Zahroh, Irfan Maulana, Lien Govi Yezavado, Tiara Puspita Arisanti, dan Yusrian Darus Syifa menjadi salah satu peserta upacara. Dalam penyelenggaraan upacara ini, salah satu anggota KKN Kelompok 268 atas nama Dewi Sulistiawati berkesempatan menjadi pemandu upacara tersebut. 


    Upacara yang menitikberatkan rasa syukur dan harapan bahwa Indonesia dapat “Bangkit Lebih Kuat Pulih Lebih Cepat” menuai kebahagiaan dan keharuan dari peserta upacara karena sudah beberapa tahun ini tidak dapat mengobarkan semangat kemerdekaan melalui perayaan HUT RI seperti tahun-tahun sebelum era pandemi COVID-19. 

     

    Untuk mendobrak semangat dan kebanggaan akan budaya bangsa, terdapat persembahan pertunjukan kesenian khas Kabupaten Bondowoso setelah upacara berakhir. Pertunjukan yang dihadirkan yaitu kesenian “Singo Ulung” dari Desa Dawuhan. Hadirin ikut mengapresiasi pertunjukan dengan sorak sorai, tepuk tangan, dan mengabadikan pertunjukan melalui swafoto dan video. 


    Dengan antusiasme yang terpancar di pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Grujugan ini, diharapkan dapat memantik semangat nasionalisme peserta upacara sebagai bagian dari masyarakat Indonesia. Dari tingginya kepedulian dan kebanggaan dengan identitas Indonesia, maka partisipasi masyarakat Indonesia untuk mencapai tujuan perekonomian Indonesia yang pulih lebih cepat dapat terlaksana segera.

     

    Ikuti tulisan menarik KKN UNEJ Desa Taman - Grujugan lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.











    Oleh: Chandra Dio

    3 hari lalu

    PT Setia Manggala Abadi Hadir di Acara PIT PAPDI Bogor XI

    Dibaca : 110 kali

    PT. Setia Manggala Abadi turut hadir dan meramaikan acara Pertemuan Ilmiah Tahunan XI Perhimpunan Penyakit Dalam (PAPDI) Cabang Bogor pada 24 – 25 September 2022. Berlokasi di IPB International Convention Center, Botani Square Mall, Bogor Jawa Barat. Dilansir dari dokumen Final Announcement PIT PAPDI Bogor 2022, Kegiatan ini merupakan komitmen PAPDI untuk memberikan informasi terkini sehingga diharapkan meningkatkan profesionalisme para dokter dalam menangani berbagai kasus di bidang penyakit dalam Kegiatan PIT PAPDI Bogor XI ini di ketuai oleh oleh dr. Erwindo R, SpPD, K-GH, M.Kes, FINASIM dan mengusung tema Holistic Management Of Internal Medicine In New Era. Adapun beberapa kegiatan di dalam acara ini seperti Simposium, Diskusi Kasus Menarik, Workshop, Pameran Alat Kesehatan dan masih banyak lagi. Kegiatan ini tentunya di manfaatkan sebaik mungkin oleh PT. Setia Manggala Abadi selaku penyedia Alat USG dengan merk SOGATA untuk terus memperkenalkan produk andalannya pada sesi pameran alat-alat kesehatan. Booth PT. Setia Manggala Abadi terletak di Booth nomor 23 yang letaknya tidak jauh dari pintu utama registrasi. Penasaran kan dengan produk apasaja yang di pamerkan dari PT. Setia Manggala Abadi? Silakan datang langsung ke acara PIT PAPDI Bogor XI dan kunjungi Booth nomor 23 milik PT. Setia Manggala Abadi. PT. Setia Manggala Abadi juga telah menyiapkan promo khusus yang hanya berlaku di acara PIT PAPDI Bogor XI, yuk ramaikan dan sukseskan acara ini Teman SOGATA. Sampai bertemu di Booth PT. Setia Manggala Abadi.